Ini Alasan Mantan Menteri Era Soeharto Pilih Ganjar-Mahfud

Siswono Yudo Husodo

Politikus yang juga seorang pengusaha, Siswono Yudo Husodo mengajak masyarakat Indonesia untuk memilih putra-putri terbaik bangsa pada Pemilu serentak (Pileg dan Pilpres) yang akan diselenggarakan pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang.

Pada pemilihan presiden 2024 ada tiga pasangan con yang akan ikut dalam konstelasi yaitu paslon nomor urut 1 Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Mantan Menteri Negara Perumahan Rakyat (Menpera) pada Kabinet Pembangunan V di era Presiden Soeharto itu mengatakan dari tiga paslon itu Ganjar-Mahfud lah pasangan yang paling tepat untuk memimpin Indonesia menggantikan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Pria asli Kebumen Jawa Tengah  yang menjunjung tinggi prinsip meritokrasi (sistem politik yang memberikan kesempatan kepada seseorang untuk memimpin berdasarkan kemampuan atau prestasi, bukan kekayaan atau kelas sosial) ini mengungkapkan alasannya menjatuhkan pilihan pada paslon Ganjar-Mahfud.


Menurutnya, Ganjar-Mahfud merupakan sosok yang telah memiliki banyak pengalaman di eksekutif, yudikatif, dan legislatif. Keduanya menjadi pemimpin melalui proses yang panjang bukan karbitan.

"Pak Ganjar Pranowo putra seorang inspektur polisi, telah 4 kali dipilih langsung oleh rakyat, dua kali di DPR RI, dua kali saat Pilgub Jateng. Pak Ganjar juga pernah menjadi Ketua Komisi II DPR RI yang menangani bidang pemerintahan," kata mantan Menteri Transmigrasi pada Kabinet Pembangunan VI ini.

Lanjut Siswono, selama 10 tahun menjadi Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo telah membuktikan keberhasilannya dengan prestasi yang membanggakan.

Sementara itu, Mahfud MD yang merupakan anak dari seorang pegawai negeri sipil di salah satu kecamatan di Kabupaten Sampang Madura, juga merupakan sosok yang memulai karirnya dari nol dan tekun berjuang hingga bisa seperti sekarang ini.

"Bapak Mahfud MD seorang akademisi, yang dengan tekun dan ulet meniti karir dari bawah hingga bisa seperti sekarang ini.  Pernah menjabat sebagai anggota DPR RI, tiga kali menjabat sebagai menteri kabinet, dan Ketua Mahkamah Konstitusi," kata pria yang pernah menjadi cawapres berpasangan dengan Amien Rais pada Pilpres tahun 2024 lalu.


Sebagai seorang yang menjunjung tinggi prinsip meritokrasi, mantan politisi Golkar dan Nasdem ini memilih Ganjar-Mahfud sebagai capres-cawapres pada Pilpres 2024.

Mantan anggota DPR RI periode 2009-2014 ini mengatakan dirinya memilih Ganjar-Mahfud  karena keduanya dinilai memiliki integritas, moral, kemampuan, kapasitas, dan kompetensi untuk memimpin Bangsa Indonesia.

"Ganjar-Mahfud memiliki track record serta wawasan tentang masa depan Indonesia, maka saya akan memilih Ganjar-Mahfud sebagai presiden dan wakil presiden tahun 2024-2029," ujar mantan Anggota MPR RI periode 1999-2004 ini.

Mantan Ketua Hipmi ini yakin, Ganjar-Mahfud mampu melanjutkan kebijakan pembangunan Presiden Joko Widodo dengan baik dan mampu membuat Indonesia lebih maju. [Benhil Online]
Previous Post Next Post

Contact Form