Samsung dan Google Kerjasama Proyek Moohan

Headset AR


Google telah membatalkan rencana pengembangan headset AR (Augmented Reality) miliknya, tampaknya perusahaan tersebut belum sepenuhnya berpaling dari headset semacam itu secara umum. 

Perusahaan ini sekarang bekerja sama dengan Samsung untuk membuat headset XR (Extended Reality).

Headset XR Samsung dan Google

Menurut sebuah laporan baru yang dikutip media ini dari Gizmochina, raksasa mesin pencari ini bermitra dengan perusahaan Korea Selatan untuk pengembangan headset XR baru.

Baca juga: Ini Bocoran Spesifikasi Kamera Samsung Galaxy A25

Headset bermerek Samsung yang baru secara internal disebut sebagai Project Moohan, dan laporan terbaru telah mengungkapkan beberapa detail tambahan. 

Tampaknya, Google sedang membangun perangkat lunak Android XR untuk headset yang akan datang.

Sepertinya pekerjaan ini dilakukan secara rahasia karena Samsung khawatir bahwa tim AR lain di Google akan membangun produk yang dapat bersaing dengan Project Moohan. 

Bagi yang belum tahu, Google saat ini sedang mengerjakan platform perangkat lunak "Micro XR" untuk produsen pihak ketiga. Dengan kata lain, kebocoran bisa berpotensi membahayakan headset XR baru Samsung.

Laporan lain mengisyaratkan bahwa Samsung menunda peluncuran headsetnya sendiri karena peluncuran Vision Pro dari Apple. Pada dasarnya, mereka takut bahwa yang pertama tidak akan cocok dengan penawaran pembuat iPhone.

Baca juga: Ponsel Honor Flip Akan Hadir Tahun 2024

Berdasarkan apa yang kita ketahui sejauh ini, Project Moohan diperkirakan akan diluncurkan sekitar musim panas tahun depan.

Meskipun demikian, sumber dari dalam Google menyatakan bahwa waktu satu tahun dirasa tidak cukup untuk mengembangkan produk yang akan menarik perhatian pasar seperti halnya Vision Pro.

Jadi ada kemungkinan Samsung dan Google bisa saja merilis produk setengah matang di pasaran karena pengembangan yang terburu-buru. Tapi ini masih hanya spekulasi, jadi anggaplah laporan ini dengan sedikit garam untuk saat ini. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form