Rizal Ramli Tuduh Jokowi Bangun Kerajaan Keluarga, Netizen: Pikiran Kacau

Rixal Ramli

Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Rizal Ramli menyatakan Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) ingin membuat kerajaan keluarga di Indonesia. Alasan pernyataan itu karena anak dan menantu Jokowi juga mengikuti jejaknya berkarier di pemerintahan.

Pria berusia 68 tahun menyampaikan hal itu saat mendatangi Gedung Merah Putih KPK di Jakarta bersama rombongan.

"Hari ini, Jokowi, anaknya, itu mantunya diaturlah, dia mau bikin kerajaan, mau bikin dinasti. Lupa bawa dulu raja-raja di nusantara menyerahkan hartanya untuk gabung bikin republik," ujar Rizal Ramli pada Senin, 21 Agustus 2023.

Tentu saja Rizal Ramli melupakan fakta kalau putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan menantu Jokowi, Bobby Nasution meraih jabatan di pemerintahan karena dipilih oleh rakyat lewat pilwalkot (pemilihan walikota). Jadi tuduhan kalau Jokowi ingin membuat kerajaan keluarga itu membuat netizen berkomentar pedas.

Alumni ITB (Institut Teknologi Bandung) itu seakan tidak pernah tenang melihat kinerja Jokowi. Apa saja pencapaian Presiden RI itu selalu buruk baginya sehingga selalu berkomentar negatif tentang hal itu atau yang populer disebut nyinyir.

Merintis dari Bawah

Tuduhan Rizal Ramli itu ramai menjadi perbincangan di media sosial (medsos). Berikut ini komentar para netizen yang semuanya hampir senada.

'Semoga keluarga Jokowi semua sukses di bidang pemerintahan, juga Jan Ethes. Terus Rizal Ramli jadi apa dong?' tulis netizen di Facebook.

'Orang ini cara berpikirnya kacau akibat sakit hati dipecat jadi menteri,' tulis yang lain.

'Semoga Pak Rizal diberi umur panjang sampai cucu Jokowi jadi pejabat, sehingga masih bisa nyinyir,' netizen lain menambahkan.

'Toh mereka [anak dan menantu Jokowi] mau merintis dari bawah,' tulis netizen lain. [Benhil]


Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form