Pengisian Daya iPhone 15 Lebih Cepat Hingga 35W

iPhone 15





Beberapa  hari lalu muncul bocoran gambar port USB-C pada iPhone seri 15 yang mengungkapkan dukungan untuk Thunderbolt. 

Penawaran unggulan generasi berikutnya dari Apple secara luas diantisipasi akan hadir dengan port USB-C untuk mematuhi norma-norma UE. 

Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino ini telah secara signifikan tertinggal di belakang para pesaing Android dalam mengadopsi kecepatan pengisian daya yang cepat untuk iPhone-nya.

Sekarang, hal ini diharapkan akan berubah jika laporan dari 9to5Mac ternyata benar.

Seri iPhone 15 mungkin akan mendapatkan kecepatan pengisian daya yang lebih cepat

Orang-orang di 9to5Mac yang mengutip sumber industri mengungkapkan bahwa seri iPhone 15 akan hadir dengan kecepatan pengisian daya yang lebih cepat hingga 35W. 

Baca juga: Dikabarkan Akan Diluncurkan pada 13 September, Ini Empat Seri iPhone 15

Ini akan menjadi peningkatan yang sangat dibutuhkan karena model non-Pro memiliki kecepatan pengisian daya kabel 20W yang menyakitkan sedangkan kecepatan pengisian daya maksimal 27W pada varian Pro. 

Kecepatan pengisian daya yang ditingkatkan dapat mengurangi waktu pengisian daya karena saat ini membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk mengisi penuh iPhone 14 Pro Max.

Publikasi tersebut menambahkan bahwa satu hal yang masih belum jelas adalah apakah Apple akan memperkenalkan kecepatan pengisian daya 35W pada keempat model iPhone 15 atau hanya terbatas pada varian Pro. 

Mempertimbangkan rekam jejak Apple dalam membedakan non-Pro dari Pro, opsi kedua sepertinya merupakan sebuah kemungkinan.

Sebelumnya, seperti dikutip dari Gizmochina, Apple iPhone seri 15 dikabarkan akan mengusung teknologi baterai bertumpuk. Hal ini ditambah dengan rumor dukungan untuk Thunderbolt dapat menawarkan kecepatan pengisian daya yang lebih cepat untuk flagships yang akan datang.

Baca juga: Samsung Mulai Memproduksi panel OLED untuk iPhone 15

Selain itu, Apple juga menjual pengisi daya USB-C ganda 35W yang diperkenalkan tahun lalu serta pengisi daya USB-C 30W untuk MacBook Air. Keduanya mendukung iPhone pada kecepatan maksimum.

Sebelumnya pada bulan Maret tahun ini, analis Apple, Ming-Chi Kuo, mengatakan bahwa iPhone 15 dapat mendukung kecepatan pengisian daya yang cepat melalui USB-C, tetapi hanya dengan kabel bersertifikat. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form