Samsung Mulai Memproduksi panel OLED untuk iPhone 15

iPhone 15





Samsung Display telah menerima persetujuan untuk produksi massal panel OLED untuk keempat model dalam seri iPhone 15 Apple.

Hal ini diharapkan dapat memberikan keuntungan yang signifikan bagi Samsung, karena kompetitornya BOE dan LG Display menghadapi gangguan produksi.

LG Display menerima persetujuan bersyarat untuk model Pro, sementara BOE menghadapi kesulitan dengan komitmen pasokannya tahun ini.

Peluang Samsung Display di Tengah Perjuangan Para Pesaing

Dikutip dari Gizmochina, BOE mengalami kesulitan dengan fitur Dynamic Island, yang membutuhkan pemrosesan tampilan lubang untuk semua model iPhone 15.

Baca juga: Haruskah Anda membeli Nothing Phone 2?

Sayangnya, panel BOE mengalami pendarahan cahaya di sekitar potongan Dynamic Island.

Di sisi lain, LG Display menghadapi penundaan dalam mendapatkan persetujuan produksi massal untuk model Pro Max. Masalah LG Display diperparah dengan masalah produksi bersamaan dengan modul kamera iPhone dari pemasok Sony dan LG Innotek, yang menyebabkan penumpukan suku cadang.

 Hal ini dapat memengaruhi prioritas produksi Apple terhadap model Pro, yang telah menjadi bagian penting dari pengiriman seri iPhone dalam beberapa tahun terakhir.

Setelah persetujuan bersyarat dari LG Display, upaya sedang dilakukan untuk mempercepat persetujuan model Pro Max. 

Meskipun menghadapi kesulitan dengan implementasi bezel dan tampilan lubang untuk OLED, LG Display bertujuan untuk meningkatkan produksi OLED model iPhone 15 Pro.

Baca juga: Ponsel Honor Flip Akan Hadir Tahun 2024

Namun, gangguan produksi yang sedang berlangsung untuk iPhone 15 Pro Max dapat menghasilkan pembagian keuntungan yang lebih besar untuk Samsung Display, yang juga diuntungkan tahun lalu dari masalah produksi LG Display.

Selain kerumitan ini, Samsung Display dapat meningkatkan pesanan material dan komponennya di tengah kerumitan produksi. Namun, sengketa paten dengan BOE menambah kerumitan lebih lanjut di pasar.

 BOE baru-baru ini mengajukan uji coba pembatalan salah satu paten Samsung Display di AS, terkait dengan struktur piksel berlian Samsung, yang diduga digunakan BOE saat memasok OLED untuk iPhone Apple sejak iPhone 12. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form