Ini Spesifikasi Vivo X Flip Ponsel Kulit Kerang Pertama

 

Vivo X Flip



Vivo X Flip telah memulai debutnya bersama dengan Vivo X Fold 2. Ini adalah ponsel lipat kulit kerang pertama dari merek tersebut.

Vivo telah bergabung dengan kelompok ponsel lipat vertikal seperti Samsung Galaxy Z Flip 4, OPPO Find N2 Flip, Motorola Razr, dll. 

Khususnya, Vivo X Flip memiliki layar sekunder yang unik, tidak seperti para pesaingnya.

Spesifikasi dan fitur Vivo X Flip

Vivo X Fold 2 adalah ponsel lipat vertikal yang memiliki layar AMOLED 6,7 inci yang memiliki potongan lubang punch-hole yang sejajar di tengah dan rasio aspek yang tinggi.

Perangkat ini memiliki resolusi FHD+, kecerahan puncak 1.200 nits, kecepatan refresh 120Hz, dan dukungan HDR10+. Panel belakang X Flip memiliki layar sekunder horizontal dengan tepi sedikit melengkung yang membentang dari tepi kiri ke kanan. 

Layar sekunder berukuran 3 inci dengan panel AMOLED dan memiliki resolusi 682 x 422 piksel.

Layar ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti menggunakan kode pembayaran, melihat informasi, NFC, pemutaran musik, dan banyak lagi seperti dikutip Benhil dari Gizmochina.

Baca juga: Smartphone Realme 11 Telah Muncul di TKDN, Ini Spesifikasinya

Dari segi desain, Vivo X Flip memamerkan pola potongan berlian timbul di panel belakang.

Ada pemindai sidik jari yang dipasang di samping yang tertanam di tombol daya. Perangkat yang dapat dilipat ini memiliki Mode Flex yang memungkinkan pengguna menyangga perangkat untuk melakukan panggilan bebas genggam, pemutaran video, dan fotografi.

Vivo mengatakan bahwa mereka telah menggunakan kaca ultra-tipis untuk lipatan yang tidak terlihat dan engselnya diklaim dapat bertahan hingga 500.000 kali.

Vivo X Flip memiliki modul kamera melingkar di sudut kiri atas. Ponsel ini memiliki sensor utama berkemampuan OIS 50MP bermerek ZEISS yang dipasangkan dengan lensa sudut ultra lebar 12MP. Ada kamera selfie 32MP yang menghadap ke depan.

Baca juga: Pixel Fold akan Memulai Debut Teknologi Layar Terbaru Samsung

Vivo X Flip dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1. Ini mengemas RAM LPDDR5 12GB dan penyimpanan UFS 4.0 hingga 512GB. 

Smartphone ini didukung dengan baterai 4.400mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 44W. Dari sisi perangkat lunak, ponsel lipat ini berjalan pada OriginOS 3 berbasis Android 13.

Opsi konektivitas pada Vivo X Flip termasuk port USB-C, WiFi, Bluetooth, GPS dual-band, dan 5G.

Harga dan ketersediaan Vivo X Flip

Vivo X Flip dibanderol dengan harga mulai dari RMB 5.999 (~ $ 871) untuk opsi 12GB + 256GB dan varian 12GB + 512GB memiliki label harga RMB 6.999 (~ $ 1.017).

Ponsel lipat ini sudah bisa dipesan melalui pre-order dengan penjualan mulai 28 April. Ponsel ini ditawarkan dalam warna Drill Black, Silk Gold, dan Ling Purple. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form