Aplikasi Khusus Apple Music Classical Kini Tersedia di Android

 

Apple Music


Apple Music Classical, aplikasi baru khusus untuk musik klasik dari raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino ini, akhirnya tersedia di Android.

Aplikasi ini pertama kali diluncurkan untuk platform iOS pada bulan Maret tahun ini dengan desain yang memudahkan pengguna untuk menemukan dan mendengarkan musik klasik. 

Aplikasi ini berfokus untuk menawarkan pengalaman yang mendalam kepada pengguna saat mendengarkan musik klasik.

Untuk pengguna Android, aplikasi ini dapat diunduh dari Google Play Store, dengan persyaratan bahwa perangkat tersebut menjalankan sistem operasi Android 9 atau versi yang lebih baru. 

Baca juga: Fitur Baru WhatsApp, Bisa Atur Nama Pengguna yang Unik

Meskipun ini adalah aplikasi terpisah, aplikasi ini merupakan bagian dari langganan Apple Music, dengan biaya langganan perorangan sebesar $10,99 per bulan, sedangkan langganan keluarga sebesar $16,99 per bulan.

Dikutip dari Gizmochina, Apple Music Classical memiliki lebih dari lima juta lagu musik klasik, termasuk rilisan baru berkualitas tinggi.

Selain itu, ada ratusan daftar putar yang telah dikurasi, ribuan album eksklusif, stasiun radio langsung, dan banyak lagi.

Pengguna juga dapat mencari musik menggunakan kombinasi kata kunci yang mencakup komposer, karya, nomor karya, konduktor, artis, atau instrumen.

Baca juga: Fitur Baru yang Menarik untuk YouTube Premium

Saat memutar musik, aplikasi ini menampilkan biografi komposer dan informasi lebih lanjut tentang karya musik yang diputar saat itu. 

Aplikasi ini mendukung audio berkualitas tinggi dan dapat mengalirkan musik hingga 129KHz dan mode Hi-Res Lossless 24-bit. Ada juga dukungan untuk Audio Spasial dan Dolby Atmos untuk trek tertentu. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form