WhatsApp Sedang Mengerjakan Fitur Berbagi Layar untuk Android

Logo WhatsApp




WhatsApp terus menambahkan fitur-fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. 

Penambahan terbaru adalah fitur berbagi layar yang sangat dinanti-nantikan, yang saat ini sedang diuji coba pada perangkat Android. 

Fungsionalitas ini memungkinkan pengguna untuk berbagi layar ponsel cerdas mereka dengan orang lain selama panggilan video, sehingga lebih mudah untuk menampilkan konten atau mencari bantuan

Berbagi Layar: Fitur Terbaru WhatsApp untuk Pengguna Android

Menurut laporan dari WABetaInfo, fitur berbagi layar sudah tersedia di Google Play Store untuk pengguna yang telah menginstal versi beta terbaru (2.23.11.19) WhatsApp. 

Baca juga: Aplikasi Khusus Apple Music Classical Kini Tersedia di Android

Selama panggilan video, sebuah ikon baru muncul di bagian bawah layar, yang memungkinkan pengguna untuk memulai berbagi layar.

Dengan mengklik ikon ini, sebuah menu pop-up akan meminta izin untuk berbagi layar, menginformasikan kepada pengguna bahwa konten di layar mereka akan terlihat oleh orang lain dalam panggilan tersebut. 

Pengguna memiliki kontrol penuh atas fitur ini dan dapat dengan mudah berhenti berbagi dengan mengklik tombol "Berhenti Berbagi".

Fungsionalitas baru ini seperti dikutip dari Gizmochina, memiliki kemiripan dengan fitur Live Sharing Google Meet, yang diperkenalkan beberapa tahun yang lalu, dan fitur SharePlay Apple, yang tersedia di perangkat iOS, iPadOS, dan macOS.

Fitur berbagi layar WhatsApp diharapkan akan sangat bermanfaat bagi individu yang membutuhkan bantuan atau panduan dengan ponsel pintar mereka, seperti pengguna lanjut usia atau anak-anak.

Baca juga: WhatsApp Akan Segera Melaunching Fitur Edit Pesan

Karena WhatsApp terus memperluas jangkauan fiturnya, penambahan ini memperkuat komitmen platform ini untuk menyediakan opsi komunikasi yang serbaguna dan ramah pengguna. 

Dengan adanya fitur berbagi layar, WhatsApp bertujuan untuk lebih meningkatkan pengalaman panggilan video secara keseluruhan bagi pengguna Android.

WhatsApp juga sedang mengerjakan potensi pengenalan nama pengguna dan halaman pengaturan yang didesain ulang, yang bertujuan untuk meningkatkan personalisasi pengguna dan kegunaan antarmuka.

Perusahaan ini juga telah memperkenalkan fitur pengingat kata sandi untuk cadangan terenkripsi end-to-end. 

Selain itu, fitur pengeditan pesan yang memberdayakan memberikan pengguna kontrol yang lebih besar atas percakapan mereka, memastikan pengalaman perpesanan yang mulus. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form