Harley Davidson Pan America Kombinasi Unik dari Kemampuan On Road dan Off Road

 

Harley Davidson Pan Amerika


Perusahaan sepeda motor ikonik asal Amerika, Harley Davidson telah meluncurkan berbagai model terbaru di India, menunjukkan komitmen mereka terhadap pasar di negara tersebut.

Jajaran sepeda motor baru ini menawarkan kepada para penggemarnya pilihan yang lebih beragam mulai dari motor penjelajah klasik seperti Fat Boy hingga yang siap untuk berpetualang seperti Pan America.

Tourer petualangan Pan America 2023, yang merupakan model yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar dan, merupakan salah satu tambahan utama pada jajaran produk khusus Harley di India.

Pan America adalah motor pertama Harley Davidson yang masuk ke sektor tur petualangan, dengan kombinasi unik dari kemampuan on-road dan off-road, dan berbagai pilihan teknologi yang lengkap.

Ketika Pan America pertama kali memulai debutnya di pasar global, motor ini diterima secara positif, bahkan ada yang membandingkannya dengan BMW R 1250 GS yang tangguh.

Baca juga: Suzuki Akan Uji Coba Sepeda Motor Listrik E-Burgman di Jepang Pada April Hingga Juni 2023

Selain itu, motor ini menandai tonggak sejarah teknologi bagi Harley Davidson, karena sejauh ini kendaraan ini merupakan motor yang paling fokus pada performa yang dilengkapi dengan beragam alat bantu elektronik untuk pengendara. 

Termasuk di dalamnya adalah berbagai mode berkendara, ABS menikung, kontrol traksi, dan sistem ketinggian pengendaraan yang dapat disesuaikan. 

Sepeda motor ini juga memiliki layar TFT yang menginformasikan pengguna tentang navigasi, musik, dan konektivitas telepon, selain dari statistik perjalanan yang biasa dilakukan saat bepergian.

Mesin V-twin 1.250cc Pan America sejauh ini merupakan yang paling berorientasi pada performa di jajaran motor Harley.

Dilansir dari Rideapart, sepeda motor ini memiliki mesin berpendingin cairan DOHC yang menghasilkan 150 tenaga kuda pada 9.000 rpm dan torsi 94 pound-feet pada 6.750 rpm.

Mesinnya memiliki sudut V 60 derajat, yang mengurangi getaran dan meningkatkan penyaluran tenaga.

Bac juga: Lamborghini Perkenalkan Mobil Supercar Hibrida Revuelto

Mesin ini mengirimkan tenaga ke roda belakang melalui gearbox enam percepatan dengan slipper clutch untuk perpindahan gigi yang lebih halus dan mengurangi lompatan roda belakang saat pengereman keras. 

Transmisi ini juga memiliki quickshifter untuk perpindahan gigi tanpa kopling dan perpindahan gigi tanpa kopling.

Di India, Harley-Davidson secara eksklusif akan menjual versi Special dari Pan America. Model special hadir dengan dua pilihan roda yaitu velg atau velg jari-jari. 

Pilihan velg jari-jari memang lebih mahal, tetapi lebih mampu menangani medan yang sulit. 

Di India, Pan America 1250 Special dibanderol dengan harga sekitar 29.927 USD untuk varian velg dan sekitar 31.162 USD untuk versi velg jari-jari. 

Harga ini jauh lebih tinggi dari harga awal di Amerika Serikat, yaitu $17.319. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form