Suzuki Akan Uji Coba Sepeda Motor Listrik E-Burgman di Jepang Pada April Hingga Juni 2023

 

Sepeda motor listrik motor Suzuki Burgman. (Foto: Rideapart)


Untuk pertama kalinya motor Suzuki listrik, Burgman mengaspal di jalanan India pada bulan Desember 2020.

Meskipun rumor tentang e-Burgman tidak lama kemudian menghilang, House of Hamamatsu baru-baru ini mengungkapkan detail di balik skuter listrik yang dikabarkan akan hadir di pasaran.

Selain merilis spesifikasi terbatas, Suzuki juga berniat mengadakan demonstrasi di Tokyo, Jepang, dari April hingga Juni 2023.

Pengujian akan dilakukan di Suzuki World Setagaya Minami yang dikelola langsung oleh Suzuki dan mencakup wilayah Meguro, Shinagawa, Ota, dan Minato di distrik Jonan, Tokyo.

Baca juga: Suzuki GSX, V-Strom, dan SV Kembali Melengkapi Lineup 2023

Suzuki kemudian akan menggunakan data yang dikumpulkan untuk mengembangkan skuter listrik mereka di masa depan untuk tujuan komersial, komuter, dan rekreasi. 

Dengan delapan unit e-Burgman secara bergilir, percobaan ini akan menghasilkan data yang berharga bagi merek.

Sesuai dengan Konsorsium Sepeda Motor Baterai Swappable di Eropa, yang terdiri dari anggota asli Honda dan Yamaha, e-Burgman akan menggunakan baterai Mobile Power Pack e Honda yang dapat dilepas-pasang. 

Di Jepang, model ini akan mendapatkan keuntungan dari stasiun pengisian daya yang dipasang oleh Gachaco, sebuah perusahaan yang dibentuk oleh Big Four (Honda, Kawasaki, Suzuki, dan Yamaha).

Baca juga: Sepeda Motor Husqvarna Norden 901 2023 Siap Menghantarkan Anda Berpetualang

Dengan jarak tempuh 44 kilometer (27,3 mil), seperti dikutip dari Rideapart, e-Burgman akan mengunjungi stasiun-stasiun pengisian daya secara teratur. 

Namun, skuter listrik ini cocok untuk penduduk kota dengan segala bentuk dan ukuran dengan tinggi jok 30,7 inci dan berat trotoar 324 pon. 

Model ini mungkin bukan kendaraan yang paling menarik, dengan hanya 1,3 tenaga kuda (berkelanjutan) / 5,4 tenaga kuda (puncak) dan torsi 13,3 pound-kaki.

Outlet Jepang, Autoby, juga melaporkan bahwa e-Burgman yang akan dipasarkan di India akan menggunakan penggerak rantai, namun masih ada harapan untuk menggunakan penggerak sabuk di pasar Jepang dan Eropa.

Terlepas dari pasarnya, kendaraan roda dua listrik ini memiliki corak putih/biru yang sama dan bahasa desain Burgman yang berbeda. 

Suzuki belum mengumumkan tanggal rilis model atau detail lengkapnya, tetapi uji coba yang dilakukan di Tokyo mengisyaratkan bahwa skuter listrik baru ini akan segera diluncurkan di pasaran. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form