Lamborghini Perkenalkan Mobil Supercar Hibrida Revuelto

 

Lamborghini Revuelto


Seiring dengan pergerakan industri otomotif yang semakin ramah lingkungan, merek-merek mobil mewah ternama juga mulai membuat model-model listrik dan hibrida. 

Belum lama ini, mobil listrik yang menawarkan model seperti itu adalah Lamborghini, yang baru saja mengumumkan supercar hibrida barunya, Revuelto.

Revuelto secara langsung diterjemahkan menjadi "diacak" dan menampilkan desain hybrid. Artinya, mobil ini dapat berjalan dengan energi listrik dan juga bahan bakar konvensional.

Supercar terbaru Lamborghini ini dapat berjalan dalam mode semua listrik, tapi tidak akan membawa Anda terlalu jauh.

Baca juga: Suzuki Akan Uji Coba Sepeda Motor Listrik E-Burgman di Jepang Pada April Hingga Juni 2023

Sesuai catatan resmi seperti dikutip dari Gizmochina, Revuelto menawarkan jarak tempuh maksimum hanya 6,2 mil dengan sekali pengisian penuh. 

Dengan kata lain, jelas bahwa kendaraan hibrida ini tidak dimaksudkan untuk dikendarai sebagai kendaraan listrik murni.

Namun ada satu hal yang menarik, karena mesin pembakarannya dapat mengisi daya baterai 3,8kWh yang kecil hanya dalam waktu enam menit berkat sistem pengereman regeneratif di roda depan.

Jangkauan listrik yang rendah bukanlah masalah karena pelanggan supercar tersebut tidak memilih mobil sport mewah ini untuk perjalanan jauh mereka.

Baca juga: Gojek-Grab Diusulkan Dapat THR, Driver: Semoga Bukan PHP

Mesin pada mobil sport ini dirancang untuk mendorong batas kecepatan dan akselerasi, dan mesin pada Lamborghini Revuelto dapat menghasilkan 814 tenaga kuda yang mengesankan pada 9.250 rpm.

Kendaraan ini juga memiliki banyak saluran pemasukan udara yang terletak di seluruh bagian untuk meningkatkan aliran udara ke mesin. Hal ini memungkinkan tingkat tenaga sebesar 126 tenaga kuda per liter.

Menurut siaran pers resminya, Revuelto menawarkan output tertinggi dalam sejarah mesin 12-silinder Lamborghini.

Berbicara tentang desainnya, kita dapat melihat bahwa perusahaan tersebut mengambil inspirasi dari industri kedirgantaraan dengan rekayasa tekniknya, dengan knalpot heksagonal dan garis-garis bersudut di sekujur bodi. 

Pintu gunting yang terbuka secara vertikal juga kembali muncul pada mobil ini. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form