WhatsApp Beta Uji Coba Tampilan Terpisah di Tablet Android

  

WhatsApp Beta


WhatsApp rupanya mulai menguji fitur baru untuk tablet yang berjalan di sistem operasi Android. Beta terbaru perusahaan sedang menguji fitur Split View baru.

Menurut laporan WaBetaInfo, platform perpesanan yang populer itu baru saja merilis pembaruan untuk aplikasi beta Android yang saat ini tersedia di Google Play Store.

Jadi fitur ini sekarang sudah masuk ke dalam program beta. Versi yang dimaksud adalah WhatsApp Android versi 2.22.21.6. 

Versi aplikasi obrolan ini dirilis pada September 2022 dan kompatibel dengan tablet, tetapi tidak dioptimalkan untuk perangkat layar yang lebih besar ini.

Baca juga: Samsung Tingkatkan Kinerja Baterai Pada Tab Galaxy S9

Fitur baru ini pada dasarnya akan menjadi berita utama bagi pengguna tablet karena akan berupaya mengoptimalkan antarmuka pengguna sepenuhnya untuk perangkat yang lebih besar ini.

Berkat fitur ini, pengguna pada dasarnya dapat melihat dan menggunakan dua bagian aplikasi yang berbeda secara bersamaan.

Dengan kata lain, seseorang dapat sepenuhnya memanfaatkan seluruh tampilan tablet Android mereka. Itu menambah fungsionalitas sekaligus mengoptimalkan pengalaman keseluruhan.

Sebelumnya, pengguna harus membuka obrolan di WhatsApp versi tablet, yang akan memenuhi seluruh layar dan harus menekan kembali untuk melihat obrolan lainnya. 

Baca juga: WhatsApp Marketing Tools Cara Mudah Pemasaran Online

Tapi sekarang, desain ulang antarmuka yang baru akan memungkinkan pengguna beralih ke obrolan lain dengan mulus, karena daftar obrolan dapat ditemukan di sisi lain.

Sayangnya, masih belum jelas kapan fitur ini akhirnya akan diluncurkan untuk versi stabil. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form