Samsung Tingkatkan Kinerja Baterai Pada Tab Galaxy S9

 

Samsung Galaxy Tab S9


Tablet biasanya membutuhkan baterai yang lebih besar dibandingkan smartphone karena memiliki layar yang lebih besar dan prosesor yang lebih bertenaga, yang membutuhkan lebih banyak energi untuk beroperasi. 

Selain itu, tablet seringkali memiliki layar beresolusi lebih tinggi, yang membutuhkan lebih banyak daya baterai untuk menghasilkan gambar yang lebih tajam.

Selain komponen perangkat keras, tablet juga dirancang untuk digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama dibandingkan smartphone, sehingga membutuhkan baterai yang lebih besar untuk menyediakan daya yang cukup sepanjang hari. 

Dikutip dari Gizmochina, Samsung bersiap untuk mengungkap Galaxy Tab S9-nya, dan sesuai bocoran terbaru, tablet tersebut akan mendapatkan peningkatan baterai yang signifikan kali ini.

Baca juga: Akan Diluncurkan Agustus 2023, Ini Bocoran Samsung Galaxy Z Flip 5

Kabar terbaru Samsung, yang pertama kali muncul di Galaxy Club dan kemudian di Sammobile, menunjukkan bahwa perusahaan elektronik asal Korea Selatan itu lebih memperhatikan kinerja baterai dengan Galaxy Tab S9 yang akan datang.

Menurut daftar dari agensi Cina CQC, tablet yang tidak diumumkan tersebut akan memiliki kapasitas pengenal 8160 mAh, yang seharusnya diterjemahkan menjadi kapasitas tipikal hingga 8500 mAh.

Ini adalah peningkatan yang cukup bagus dari kapasitas tipikal Samsung Galaxy Tab S8 saat ini 8000mAh.

Tidak jelas apakah tablet lain produksi Samsung akan menerima perawatan yang sama. Namun, bocoran sebelumnya menunjukkan bahwa flagship Galaxy Tab S9 Ultra tidak akan memiliki kapasitas baterai yang lebih besar.

Baca juga: Ini Spesifikasi Honor 70 Lite 5G Smartphone Murah dengan Berbagai Macam Fitur

Meski begitu, ada beberapa peningkatan lain yang diharapkan hadir dengan Galaxy Tab S9, seperti sertifikasi IP67.

Tablet terbaru Samsung kemungkinan akan debut akhir tahun ini, kemungkinan di acara Galaxy Unpacked pada bulan Agustus. 

Sementara vanilla Galaxy Tab S9 adalah perangkat yang menarik, rilis yang paling dinantikan adalah Galaxy Tab Fold yang dikabarkan, tablet lipat pertama Samsung. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form