Suzuki Hadirkan Dua Varian Skuter Commuter Avenis 125 2023

Suzuki Avenis 125 2023


Skuter berkapasitas kecil menjadi unggulan dalam hal mobilitas di sebagian besar negara Asia. 

Kendaraan roda dua yang gesit, ringan, dan efisien ini dianggap sebagai urat nadi perekonomian, karena mereka tidak hanya bertanggung jawab untuk mengantar orang ke dan dari tempat kerja, tetapi juga untuk mengantarkan surat, parsel, dan bahkan makanan.

India adalah contoh utama negara yang sangat bergantung pada skuter dan sepeda motor untuk mobilitas warganya setiap hari, dan memang, ada banyak sekali model dari semua pabrikan yang ditawarkan.

Salah satu yang terbaru di pasaran adalah Avenis 125 dari Suzuki.

Baca juga: UBCO Rilis Sepeda Listrik AWD 2x2 Baru

Diperbarui untuk model tahun 2023, seperti dikutip dari Rideapart, Avenis menampilkan lima jalur warna baru, serta beberapa revisi teknis sesuai dengan peraturan efisiensi dan emisi.

Terbagi menjadi dua varian, Standard dan Race Edition, Avenis ditawarkan dalam total lima warna, empat di antaranya berada di bawah edisi standar yaitu terdiri dari pearl mirage white dengan metallic matte fibroin grey, pearl blaze orange dengan glass sparkle black, metallic matte fibroin grey dengan metallic lush green, dan metallic matte black dengan glass sparkle black. 

Sedangkan untuk Race Edition, hanya dibedakan oleh colorway-nya yang terinspirasi dari motor balap MotoGP Suzuki yang sekarang sudah tidak ada. Suzuki menamakannya Metallic Sonic Silver dengan Metallic Triton Blue.

Mesin 124 cc, satu silinder, berpendingin udara yang sama dari generasi sebelumnya ditampilkan di kedua kendaraan ini. 

Mesinnya dikalibrasi untuk menghasilkan 8,5 tenaga kuda pada 6.750 rpm dan torsi puncak 7 pound-feet pada 5.500 rpm.

Bac juga: Harga dan Spesifikasi Skuter Listrik TVS iQube S

Selain itu, mulai tahun 2023, Avenis akan menjadi standar dengan sistem diagnostik on-board yang akan mengidentifikasi dan memberi sinyal kelemahan sistemik pada kendaraan, membuat perawatan dan perbaikan jauh lebih sederhana dan mudah.

Mengenai harga dan ketersediaan, Suzuki Motorcycles India melepas ke pasaran harga Avenis 125 setara dengan $1.124 USD (Rs 92.000 atau setara Rp17.425.372).

Sementara itu, Race Edition dijual dengan harga premium $1.128 USD (Rs 92.300 atau setara Rp17 juta 500 ribu), berkat livery yang diturunkan dari balap. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form