Microsoft Klaim 100 Juta Orang di Dunia Gunakan Bing Setiap Hari

 

Microsoft Bing


Microsoft baru saja mengumumkan bahwa mereka telah mencapai tonggak penting dengan mesin pencari web miliknya, Bing.

Perusahaan mengungkapkan bahwa jumlah pengguna aktif hariannya di Bing telah mencapai 100 juta lebih.

Wakil Presiden Microsoft Yusuf Mehdi mengatakan sebulan setelah perusahaan meluncurkan AI Chatbot-nya banyak pengguna untuk kehidupan modern, pencarian, dan perangkat, berita.

Dia menyatakan bahwa Microsoft sadar kalau mereka masih merupakan pemain kecil, rendah, dengan pangsa satu digit.

Baca juga: Elon Musk Rekrut Peneliti untuk Siapkan Pesaing ChatGPT OpenAI

"Tetapi ini masih merupakan masalah besar mengingat Bing bahkan bukan pemain terkemuka di pasar," tuturnya dikutip dari Gizmochina.

Namun, setelah rilis build terbaru, perusahaan melihat sepertiga dari pengguna aktif hariannya adalah pengguna baru di mesin pencari.

Menurut Yusuf Mehdi seperti dikutip dari Gizmochina, pihaknya melihat daya tarik Bing baru ini sebagai validasi dari pandangan mereka bahwa pencarian adalah penemuan kembali dan proposisi nilai unik dari menggabungkan Pencarian + Jawaban + Obrolan + Kreasi dalam satu pengalaman.

Yang cukup menarik, peningkatan pengguna baru juga mencakup sejumlah orang yang menggunakan platform tersebut tetapi bukan untuk mesin pencarinya.

Baca juga: Ini 3 Teknologi yang Akan Mentransformasi Industri Smartphone 5 Tahun Mendatang

Dengan kata lain, sepertiga pengguna harian Bing telah menggunakan AI obrolannya untuk kueri mereka setiap hari. Selain itu, Microsoft melihat tiga obrolan per sesi dengan lebih dari 45 juta obrolan.

Dari jumlah tersebut, 15 persen dari semua obrolan menyertakan pengguna untuk membuat konten baru. Khususnya, sebagian besar peningkatan juga mungkin terjadi berkat peluncuran AI Chatbot Bing di perangkat seluler. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form