Setiap Hari, Dua Miliar Orang di Dunia Gunakan Facebook

Facebook


Meskipun basis penggunanya sudah sangat besar, Facebook tampaknya masih terus berkembang.

Facebook merupakan salah satu platform media sosial yang paling populer dan sukses di dunia dengan jumlah penggunanya kini telah melampaui 2 miliar.

Menurut sebuah laporan baru, raksasa media sosial berusia hampir 20 tahun ini masih terus berkembang.

Pada laporan pendapatan kuartal keempat dan terakhir Meta, terungkap bahwa platform tersebut menambahkan 16 juta pengguna pada kuartal terakhir saja. Ini memungkinkannya untuk melewati tonggak utama dari 2 miliar pengguna harian.

Meskipun ini adalah angka yang mengesankan, ini bukan satu-satunya perusahaan di bawah Meta yang mencapai angka setinggi itu.

     • Baca juga: Apa Manfaat dan Fungsi Tagar di Facebook

Layanan messenger WhatsApp juga baru-baru ini mencapai jumlah pengguna aktif harian sebesar 2 miliar. Namun, Facebook adalah sumber pendapatan terbesar raksasa teknologi dari iklan, yang cukup mengesankan mengingat Meta telah melakukan pemotongan besar dalam bisnisnya selama beberapa bulan terakhir.

CEO Meta Mark Zuckerberg telah mengisyaratkan restrukturisasi, yang pada akhirnya mengarah pada pengurangan lebih dari 11.000 pekerja.

Dia lebih lanjut menambahkan bahwa tema manajemen perusahaan untuk tahun 2023 adalah 'Tahun Efisiensi. 

Zuckerberg juga menyarankan bahwa Meta akan terus memprioritaskan efisiensi.

"Kami akan lebih proaktif dalam menghentikan proyek yang tidak berkinerja atau mungkin tidak lagi penting," kata Zuckerberg dikutip dari Gizmochina.

     • Baca juga: Ini Alasan Mantan Karyawan Meta Kecam Facebook

Dia menyatakan bahwa Generative AI adalah area baru yang sangat menarik dengan begitu banyak aplikasi berbeda. 

"Dan salah satu tujuan saya untuk Meta adalah mengembangkan penelitian kami untuk menjadi pemimpin dalam AI generatif," pungkasnya. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form