Ini Alasan Mantan Karyawan Meta Kecam Facebook

 

Facebook


Smartphone adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita. Hampir semua orang sekarang mengandalkan smartphone untuk menyelesaikan sebagian besar tugas dan pekerjaan.

Salah satu masalah terbesar yang kita hadapi adalah kehabisan baterai. Ponsel yang biasanya bertahan hampir satu setengah hari saat pertama kali kita membelinya, tidak lagi dapat mempertahankan masa pakai baterai ini.

Penurunan ini terutama disebabkan oleh aplikasi yang telah diinstal dan gunakan. Namun tahukah Anda bahwa satu aplikasi, yang biasa digunakan oleh hampir semua orang, dapat menguras baterai dengan cepat tanpa Anda sadari? Berikut detailnya:

 

Mantan Karyawan Facebook Menuduh Perusahaan Menguras Baterai Ponsel Secara Ilegal

George Hayward, mantan karyawan Facebook, baru-baru ini membuat klaim yang menghebohkan. Dia menuduh bahwa Facebook dan Messenger memiliki kemampuan untuk dengan sengaja menguras baterai smartphone penggunanya. Proses ini, disebut sebagai "Pengujian Negatif", memungkinkan perusahaan teknologi untuk secara diam-diam menghabiskan baterai ponsel pengguna untuk menguji fitur dalam aplikasi.

     Baca juga: 5 Aplikasi Yang Bikin Smartphone Lemot

Mantan karyawan Meta, yang mengatakan dia menolak untuk melakukan tes ini, menceritakan dialog antara ia dengan bosnya sebagai berikut:

“Saya berkata kepada manajer, 'Ini dapat merugikan seseorang,' dan dia berkata dengan merugikan beberapa orang, kami dapat membantu massa yang lebih besar. Ilmuwan data mana pun yang berharga akan tahu, Jangan sakiti orang.

Dikutip dari Gizmochina, Hayward, yang segera di PHK itu, mengajukan gugatan terhadap perusahaan tersebut di Pengadilan Federal Manhattan. 

Dasar utama dari gugatan tersebut adalah bahwa pengguna Facebook mungkin tidak memiliki akses ke ponsel mereka saat mereka sangat membutuhkannya.

     Baca juga: Apa Manfaat dan Fungsi Tagar di Facebook

Dan Kaiser menekankan bahwa menguras baterai ponsel cerdas pengguna menimbulkan bahaya bagi mereka. Pengacara menambahkan ini ilegal dan keterlaluan bahwa siapa pun dapat memanipulasi baterai ponsel.

Pada satu titik selama pekerjaannya di Meta, perusahaan memberi Hayward dokumen pelatihan internal berjudul "Bagaimana menjalankan tes negatif yang bijaksana," yang mencakup contoh bagaimana melakukan tes semacam itu.

Ini menunjukkan bahwa raksasa media sosial itu telah melakukan tes serupa di masa lalu. Tetapi, Meta belum merilis pernyataan terkait hal tersebut, namun diharapkan akan keluar dalam waktu dekat. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form