Ini Desain, Spesifikasi dan Harga Redmi A2 yang Bocor ke Publik Jelang Peluncurannya

Resmi A2


Smartphone Redmi A1 dikabarkan akan segera mendapatkan penerusnya. Redmi A2 telah disertifikasi di situs web Biro Standar India dan juga diperkirakan akan diproduksi massal.

Berdasarkan keterangan rahasia Roland Quandt (melalui WinFuture) telah mengungkapkan render perangkat yang akan datang ini menjelang peluncuran.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa perangkat tersebut akan memiliki SoC entry-level baru dari MediaTek yang disebut Helio G36. Melihat rendernya, Redmi A2 terlihat hampir persis seperti Redmi A1.

Telpon pintar ini memiliki desain belakang plastik bertekstur yang sama dengan dua kamera di bagian belakang. Di bagian depan memiliki bezel yang tebal dan dagu yang tebal serta notch yang menampung kamera depan. 

Dikutip dari Gizmochina, tombol power dan volume diletakkan di sebelah kanan, sementara ada port Micro-USB dan jack audio 3,5 mm di bagian bawah. Bagian atas menampilkan kisi-kisi speaker.

Baca juga: Sudah Mulai Dipasarkan, Segini Harga Ponsel Lipat OPPO Find N2

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa perangkat akan memiliki tiga pilihan warna – Hitam, Biru, dan Hijau. 

Harga di Eropa untuk smartphone ini sekitar 97 Euro.

Spesifikasi Redmi A2

Seperti disebutkan di atas, perangkat ini akan menggunakan MediaTek Helio G36 SoC, yang memiliki CPU octa-core berdasarkan proses 12nm. Chip ini memiliki kecepatan clock maksimal 2.2GHz. Ini akan memiliki RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB. 

Pengguna akan dapat memperluas memori hingga 512GB menggunakan microSD Redmi A2 dilaporkan menampilkan layar LCD IPS 6,52 inci dengan resolusi HD+ 1600 x 720 piksel.

Tidak adanya pemindai sidik jari belakang menunjukkan bahwa itu mungkin hanya tersedia pada model A2+. Di bagian belakang, ponsel ini akan dilengkapi dengan kamera utama 8MP yang mampu merekam video hingga 1080p, serta sensor kedalaman 2MP.

Untuk berfoto selfie, ponsel ini akan memiliki kamera depan 5MP. Selain itu, Redmi A2 diharapkan hadir dengan baterai 5000mAh yang mendukung pengisian daya 10W di Eropa. 

Baca juga: Samsung Jual Galaxy S22 Lebih Murah

Ini akan mencakup speaker tunggal dan jack headphone 3.5mm, dan akan diluncurkan dengan pembaruan Android 13 (Go Edition) terbaru yang sudah diinstal.

Ponsel ini akan menyediakan opsi konektivitas seperti slot dual-SIM, Bluetooth 5.0, dan WiFi 2.4Ghz. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form