4 Kisah Penampakan Hantu, Nomor 2 Mirip KKN di Desa Penari

Hantu

Keberadaan hantu masih menjadi perdebatan hingga saat ini. Berikut ini 4 kisah penampakan hantu, di mana nomor 2 mirip kejadian film KKN di Desa Penari. 

Kebanyakan orang tidak mempercayai keberadaan mahluk supranatural tersebut, namun beberapa orang mengaku pernah melihatnya sendiri.

Berikut ini Benhil mengumpulkan dari berbagai sumber, 4 kisah penampakan hantu yang dituturkan oleh mereka yang mengalaminya, yaitu:

1. Hantu di Demak muncul di Google Maps.

Tahun 2019, sempat viral Penampakan hantu lewat aplikasi Google Maps. Saat menggunakan Google street sekitar pukul 18.00 dan menelusuri jalan di pinggir sungai yang gelap, tiba-tiba di semak-semak tampak bayangan putih dengan mata yang memancarkan cahaya. Bayangan putih ternyata adalah hantu pocong yang berdiri di pinggir jalan. 

Lokasi penampakannya di Kalibener, Desa Kedungwaru Kidul, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah

Video penampakan hantu pocong tersebut ditayangkan di channel YouTube dengan akun Top Markotop yang ditayangkan pada 27 Juli 2019 bertajuk PENAMPAKAN POCONG DI GOOGLE MAPS LOKASI DEMAK.

2. Hantu Menari

Lain lagi dengan kisah Kiman, 51 tahun, yang mengaku melihat hantu di desanya di Wonogiri saat dia berumur sekitar 7 tahun. Saat itu kondisi desa selalu gelap di malam hari karena listrik belum masuk desa.

"Ketika saya jalan kaki, tiba-tiba muncul bayangan hitam yang berdiri dan menari-nari di sebuah gardu," ucap Kiman sambil meyakinkan kalau itu benar-benar hantu dan bukan orang yang sedang iseng, karena dia melihat jelas wajahnya yang hitam dan aneh. 

Sontak saja, saat itu Kiman langsung lari ketakutan melihat bayangan hitam tersebut.

Kisah Kiman tersebut mirip cerita film KKN di Desa Penari. Film itu berkisah tentang beberapa pelajar yang sedang kuliah kerja nyata (KKN) di sebuah desa terpencil. Ternyata desa itu adalah tempat angker. Pihak kepala desa telah memperingatkan agar mereka tidak melewati batas gapura yang merupakan larangan. Saat melanggar aturan desa, mereka langsung diteror oleh penari misterius.  

3. Hantu Menangis

Ada juga kisah tentang hantu menangis yang diceritakan oleh Katmo, 51 tahun.

"Saat itu saya melihat ada orang duduk di pinggir jalan dan kelihatannya sedang menangis," ujar Katmo mengisahkan masa kecilnya, sekitar tahun 1980.

Saat itu sekitar pukul 04.00, dia berjalan kaki ke pasar dengan almarhum ibunya. Tanpa disadari datangnya dari mana, tiba-tiba ada orang duduk dan kemudian menangis di pinggir jalan. Namun, beberapa saat mereka tidak menyadari kalau itu hantu.

"Kami baru sadar kalau orang yang menangis di pinggir jalan itu hantu, setelah kita tengok, orang itu langsung menghilang dalam sekejab," Tutur Katmo.

Ketika menyadari kalau itu adalah hantu menangis, maka keduanya baru merasa takut dan melangkah lebih cepat menuju ke pasar.

4. Suara-Suara Menakutkan 

Kisah hantu berupa suara-suara aneh diceritakan oleh Yono, 49 tahun, yang bekerja sebagai petugas keamanan (satpam) di lembaga pendidikan. Dia menceritakan bahwa pertemuannya dengan hal gaib hanya berupa suara-suara saja.

"Pernah saat dinas malam dan sedang patroli, saya mendengar suara orang berlari atau suara langkah kaki di dalam gedung-gedung yang sunyi," tutur Yono.

Dia mengaku merasa takut saat mengalami hal itu. Namun karena tuntutan tugas, dia harus tetap melanjutkan patroli sambil mengucapkan doa-doa sebisanya.

"Pengalaman yang paling bikin takut itu adalah kalau mendengar suara seperti orang mandi di toilet gedung yang kosong. kalau mendengar itu, saya langsung memilih patroli ke gedung yang lain dulu," ucap Yono. 

Meskipun pengalaman bertemu hantu itu menakutkan dan tidak ingin mengalami lagi, tapi baik Kiman, Katmo, dan Triono sependapat kalau mahluk-mahluk gaib itu tidak akan menyakiti manusia.

"Alamnya sudah tidak sama, jadi nggak bakal bisa menyakiti kita," ujar Yono. [Benhil]


Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form