Pabrik Sepeda Motor Listrik Prancis, Rider Launching Sportbike SR8

motor sport listrik SR8


Pasar sepeda motor listrik tumbuh dengan sangat cepat, terutama di Eropa, di mana pasar tersebut dipercepat oleh dua faktor utama.

Di satu sisi, insentif pemerintah bagi produsen dan konsumen yang beralih ke listrik mempermanis kesepakatan.

Di sisi lain, pasar pemula adalah tempat pembuktian yang sempurna untuk teknologi sepeda motor listrik baru.

Ambil contoh, motor sport listrik SR8 baru dari merek Prancis Rider.

Sebuah merek spin-off premium dari distributor kendaraan roda dua listrik Go2roues, Rider memiliki pengendara pemula di garis bidiknya dengan SR8, yang merupakan mesin setara 125cc.

      • Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Skuter Listrik PV Baru QJ Motor Tenaganya Setara NMax

Namun, label harganya sama sekali tidak ramah bagi pemula. Dengan harga 9.249 Euro, yang berarti sekitar $9.988 USD, SR8 sama sekali tidak murah.

Kendati demikian, menurut Rider seperti dikutip dari Rideapart, inilah harga yang harus dibayar untuk motor sport elektrik kaliber ini. Jadi, apa yang bisa dapatkan sebagai ganti uang Anda?

Nah, untuk performa, sebenarnya tidak banyak. Seperti yang disebutkan, ini adalah motor sport setara 125cc, jadi tidak bisa menghasilkan lebih dari 15 tenaga kuda, menurut aturan dan peraturan yang berkaitan dengan sepeda motor pemula. 

Pada kenyataannya, motor listrik SR8 menghasilkan output maksimum 11 kilowatt, yaitu sekitar 14,7 tenaga kuda. 

Ini pasti akan terasa jauh lebih cepat daripada mesin bertenaga gas, karena semua torsinya ada di tap103,6 lb-ft saat Anda memutar pergelangan tangan.

      • Baca juga: Suzuki Prancis Tunjuk Daiki Yoshimiya Sebagai Presiden Barunya

Menurut Rider, SR8 memiliki kecepatan tertinggi 93 mil per jam. Sedangkan untuk baterainya, SR8 mengemas paket baterai 7,2 kilowatt-jam dengan angka jangkauan yang diklaim agak loyo yaitu 75 mil. 

Memang, jika Anda bersemangat dengan throttle, jangan berharap untuk mendekati angka itu. Lebih buruk lagi, itu tidak menampilkan teknologi pengisian cepat yang inovatif, dengan waktu pengisian lima setengah jam di stasiun pengisian umum, atau 10 jam pada soket rumah tangga standar. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form