OMG, Ini Gaji Ronaldo Perdetik, Messi Peringkat Berapa?

Cristiano Ronaldo


Bergabungnya pesepak bola kondang Cristiano Ronaldo ke klub Al-Nassr menjadikan dirinya tajir melintir tiap detik. 

Lalu, peringkat keberapakah pemain yang dijuluki terbaik sepanjang masa, Lionel Messi pada jajaran pemain termahal?

Ternyata tidak sia-sia klub Arab Saudi itu merekrut pemain berjuluk CR7 karena dalam sekejab langsung meningkat baik dari popularitas ataupun komersial. Hanya dalam 24 jam pengumuman perekrutan itu, Al-Nassr sudah kebanjiran follower yang meningkat lebih dari lima kali.

Sebelum pemain berusia 37 tahun itu bergabung, follower klub itu di media sosial (medsos) hanya 800 ribu. Setelah diumumkan bergabung pada 1 Januari 2023, jumlah pengikut Al-Nassr langsung meningkat menjadi lima juta.

Follower Ronaldo di Al-Nassr

Pengumuman perekrutan Cristiano Ronaldo yang diposting akun medsos klub itu juga memecahkan rekor, yakni mendapat 30 juta like

Sudah? belum. Masih banyak Keuntungan lain yang bakal didapatkan Al-Nassr dari langkah ambisius perekrutan mega bintang olah raga itu. Klub itu juga bakal meraih pendapatan dari penjualan jersey. 

Saat ini jersey asli tim dengan nama Ronaldo bernomor punggung 7 telah habis terjual.

Tidak sia-sia jika Al-Nassr telah menggelontorkan dana sebesar $214 juta pertahun atau sekitar Rp 3,3 triliun untuk Ronaldo. Itu berarti setiap bulan gajinya sekitar Rp 277 miliar.

Ronaldo Benar Benar Luar Biasa

Setiap hari gaji mantan pemain Real Madrid itu Rp 9,2 miliar. Setiap jam dia mendapat 385 juta. Setiap menit Ronaldo meraih Rp 6.5 juta. Sedangkan setiap detik dia mendapat Rp 107 ribu.


Peringkat Messi

Sedangkan pemain yang baru saja mengantarkan timnas Argentina meraih trofi Piala Dunia, Lionel Messi juga masuk menjadi salah satu pemain termahal di dunia.

Peringkat Pemain Termahal

Posisi Lionell Messi berada di urutan ke-3, yakni sekitar Rp 995,7 miliar.

Urutan ke-2 ditempati bintang timnas Prancis, Kylian Mbape dengan Rp 1,7 triliun. [Benhil]


Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form