Kisah Dua Wanita di Kanada Selamat Berkat SOS Darurat Apple iPhone 14

 

Ilustrasi SOS Apple iPhone 14

SOS Darurat Apple melalui fitur satelit telah tersedia selama beberapa waktu. Fitur ini, yang menghasilkan banyak kisah.

Kasus baru-baru ini menegaskan hal ini, karena dua wanita yang hilang di Kanada ditemukan dengan bantuan SOS Darurat melalui fitur satelit. 

Dikutip dari Gizmochina, SOS Darurat iPhone 14 melalui fitur satelit ponsel pinter menyelamatkan dua wanita di Kanada Baru-baru ini.

Dilaporkan bahwa dua wanita sedang dalam perjalanan pulang setelah mengunjungi Alberta ketika mereka tersesat di dekat McBride, sebuah desa kecil di British Columbia, Kanada.

Sayangnya, ketika mencoba mencari jalan pulang, mereka mengalami kecelakaan mobil dan terdampar di daerah tanpa sinyal telepon seluler.

     Baca juga: Bocoran Spesifikasi OPPO seri Find X6 yang Akan Dilaunching Februari 2023

Mereka berhasil menempuh jarak sekitar 20 kilometer sebelum menabrak "dinding salju", yang menunjukkan di mana bajak telah berhenti, dan macet. 

Kedua wanita itu berada dalam situasi yang agak putus asa. Untungnya salah satu wanita memiliki iPhone 14 dan berpikir untuk menggunakan SOS Darurat baru melalui fitur satelit.

Menggunakan iPhone 14, mereka dapat mengirim pesan dan lokasi mereka ke pusat panggilan Apple.

Dari sana, pusat panggilan Apple menghubungi pusat panggilan “Northern911” di Kanada, yang kemudian mengaktifkan panggilan ke layanan darurat.

Tim penyelamat menarik kendaraan keluar dari salju dan membantunya berputar dan kembali ke jalan raya.

     Baca juga: Apple Mulai Jual iPhone 13 Refurbished di Eropa

Dwight Yochim, manajer senior Pencarian dan Penyelamatan British Columbia, mengatakan dirinya yakin ini adalah penggunaan pertama fitur baru di British Columbia.

“Tidak ada layanan seluler di sana ttapi salah satunya kebetulan memiliki ponsel Apple baru yang memiliki SOS di dalamnya dan mengaktifkan SOS dan setahu saya, itulah penggunaan pertama SOS di British Columbia. Jika mereka tidak memiliki ini, apa yang akan terjadi pada mereka," katanya.

Untuk konteksnya, Yochim memperkirakan bahwa timnya melakukan sekitar 1.700 hingga 1.800 pencarian setahun. SOS darurat melalui satelit di iPhone 14 dapat mengurangi jumlahnya secara signifikan. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form