Kerjasama KTM dan Bajaj Mampu Produksi Satu Juta Unit Sepeda Motor

KTM 390 Duke

Bukan rahasia lagi bahwa banyak pabrikan sepeda motor Eropa menjalin kemitraan strategis dengan pabrikan Cina dan India untuk menawarkan produk mereka dengan harga yang lebih kompetitif di pasar tertentu di seluruh dunia. 

Seperti BMW, bekerja sama dengan TVS raksasa India untuk jajaran G 310, dan pabrikan Cina Loncin untuk mesin dari jajaran 800cc hingga 900cc. 

Dikutip dari Rideapart, hal yang sama juga berlaku untuk KTM, merek yang telah menunjukkan perkembangan global yang besar dalam beberapa tahun terakhir, sebagian besar berkat sepeda jalan berukuran mini hingga menengah yang dirancang dan diproduksi bekerja sama dengan Bajaj, salah satu produsen sepeda motor terbesar di India.

Sementara KTM sejak membangun kemitraan dengan produsen Cina CFMOTO, roda pada kerja sama KTM-Bajaj terus berputar dengan kecepatan penuh, dan hampir keseluruhan jajaran sepeda motor satu silinder KTM diproduksi menggunakan mesin Bajaj.

      • Baca juga: Hyundai Hanya Akan Menjual EV di Norwegia Mulai Tahun Depan

Memang, sepeda motor seperti KTM 390 Duke dan RC 390 membuka peluang merek Austria untuk lebih banyak pilihan pengendara, dan mendorongnya menjadi bintang, terutama di pasar Asia.

Faktanya, sepeda tersebut telah bekerja dengan sangat baik sehingga kemitraan tersebut telah melampaui tonggak sejarah satu juta sepeda motor.

Tersebar di berbagai pasar di seluruh dunia, AS akan paling akrab dengan seri KTM 390, dengan model Duke dan RC, dan baru-baru ini, Petualangan 390, menjadi populer di kalangan pemula dan veteran.

Di Eropa, KTM 125 Duke dan RC 125 adalah model ramah-pemula populer yang sesuai dengan parameter lisensi yang ketat di kawasan itu.

    • Baca juga: Genesis GV60 Mobil Listrik Pertama di Eropa dengan Teknologi Pengenalan Wajah

Sementara itu, pasar Asia adalah rumah bagi jajaran KTM 200 dan 250, di mana sepeda seperti Duke 250 dan RC 200 dibuat untuk komuter yang berfokus pada kinerja.

Bajaj Auto juga bertanggung jawab atas seri Husqvarna 401 yang dihidupkan kembali, yang terdiri dari Svartpilen dan Vitpilen.

Pasar Asia juga menawarkan variasi sepeda jalanan neo-retro 200cc dan 250cc. 

Dalam waktu yang tidak terlalu lama, KTM dan Bajaj Auto diharapkan akan meluncurkan model listrik seperti E-Pilen yang sangat dinantikan, serta skuter listrik berdasarkan platform Bajaj Chetak. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form