Opel Astra Electric 2023 Generasi Terbaru Hadir dalam Dua Tipe

 

Opel Astra

Opel Astra generasi terbaru kini tersedia sebagai kendaraan listrik sepenuhnya untuk pertama kalinya, mengikuti jejak Corsa yang lebih kecil. 

Opel telah mengumumkan gambar pertama dari Astra Electric baru- tersedia baik sebagai hatchback dan gerbong Sports Tourer-bersama dengan spesifikasi awal.

Dimulai dengan desain, sangat sedikit yang membedakan Astra Electric dari saudara kandungnya, otomotif bertenaga ICE atau plug-in hybrid.

Tidak dapat dilihat perubahan lain selain lencana e kecil di pintu bagasi dan velg 18 inci khusus EV (tersedia dalam potongan berlian atau lapisan hitam sepenuhnya).

Tidak mengherankan, Opel Astra Electric dan Astra Sports Tourer Electric berbagi power train all-electric dengan Peugeot e-308 yang diluncurkan pada bulan September lalu.

Dilansir media online Benhil dari Motor1, motor listrik yang dipasang di depan dengan daya 115 kW (154 tenaga kuda) dan torsi 270 Newton-meter (199 pound-feet)-10 Nm (7 lb-ft) lebih banyak daripada Peugeot-menggerakkan roda depan, memungkinkan kecepatan tertinggi dari 170 km/jam (105 mph).

Mesin mobil ini ditenagai oleh baterai lithium-ion 54-kWh (dengan kapasitas yang dapat digunakan 51 kWh) yang terdiri dari 102 sel yang ditempatkan dalam 17 modul.

Paket kompak memungkinkan jarak tempuh berkendara (WLTP) hingga 416 kilometer (258 mil), sedikit lebih jauh dari jangkauan 400 km (248 mil) Peugeot e-308.

Efisiensi Astra Electric dinilai oleh pembuat mobil sebesar 12,7 kWh listrik per 100 kilometer (62 mil) atau 14,9 kWh per 100 km menurut WLTP.

Pengisian baterai hingga kapasitas 80 persen membutuhkan waktu sekitar 30 menit di stasiun pengisian cepat arus searah 100 kW, dengan Astra juga dilengkapi sebagai standar dengan pengisi daya onboard 11 kW tiga fase untuk kotak dinding di rumah.

Opel mencatat bahwa tidak ada ruang untuk penumpang dan bagasi yang hilang di dalam karena baterai ditempatkan di bagian bawah bodi mobil. Itu tidak sepenuhnya akurat.

Sementara Astra Sports Tourer Electric menawarkan 516 liter (18,2 kaki kubik) ruang bagasi di bagasi dan hingga 1.553 liter (54,8 cu ft) dengan kursi belakang dilipat, model ICE menawarkan 608 liter (21,5 cu ft) dan 1.634 liter (57,7 cu ft), masing-masing.

Berbicara tentang kabin, Opel Astra Electric menawarkan fitur-fitur seperti kursi Active Sport yang ergonomis (tersedia secara opsional di Alcantara), pengaturan Pure Panel digital penuh dengan dua layar lebar 10 inci besar, tampilan head-up E-HUD, pengenalan suara alami dan lagi.

EV kompak ini juga dilengkapi dengan berbagai sistem teknologi bantuan. Mulai dari peringatan tabrakan depan dengan pengereman darurat otomatis hingga bantuan penjaga jalur aktif, deteksi kantuk dan peringatan lalu lintas lintas belakang hingga pergantian jalur semi-otomatis, yang dibundel dalam Intelli-Drive 2.0 baru.

Pelanggan di Eropa akan dapat memesan Opel Astra Electric dan Astra Sports Tourer Electric mulai musim semi 2023. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form