Apa Itu Paylater Aplikasi Belanja Dulu Bayar Kemudian

Perkembangan industri fintech semakin melesat. Tidak hanya sebatas menyediakan pinjaman online saja. Tapi juga merambah pada inovasi terbaru. Yaitu menyediakan layanan bayar belakangan yang lebih mudah, cepat, dan minim risiko. Lalu apa itu paylater? Media online Benhil membahas selengkapnya di sini.

Atome Indonesia

Aplikasi Paylater

Secara sederhana, yang menjadi definisi paylater adalah beli sekarang, bayar nanti. Dengan aplikasi paylater, konsumen bisa berbelanja saat itu juga dengan pembayaran di belakang sesuai dengan kesepakatan tenggat waktu di awal. Cara ini bisa menjadi solusi bagi konsumen yang membutuhkan barang segera tapi belum memiliki dana cukup untuk membayarnya.
 
Selain memberi solusi atas tidak tersedianya dana pelunasan penuh, layanan bayar nanti juga memberikan banyak keuntungan lainnya. Seperti adanya promo hingga cashback yang memberi keuntungan lebih pada konsumen. Sehingga sangat menguntungkan bagi karyawan yang ingin tetap berbelanja meski di tanggal tua, menunggu pemasukan rutin cair.
 

Cara Penggunaan Servis Pembayaran Tertunda

Setelah mengetahui apa itu paylater, mungkin Anda tertarik menggunakan layanan ini tapi tidak tahu caranya. Tenang saja. Cara penggunaan layanan ini sangat mudah.
 
Namun sebelum menggunakannya, Anda harus memahami bahwa layanan bayar nanti ini termasuk hutang. Jadi akan ada tagihan sesuai dengan waktu yang telah disepakati. Ada limit yang akan terus bertambah jika Anda tidak disiplin membayar tagihan tepat waktu saat sudah jatuh tempo.
 
Cara menggunakannya sangat mudah. Anda cukup melakukan verifikasi dengan mengisi data diri pada formulir online yang telah disediakan. Seperti nama lengkap, KTP, foto diri, dan lain sebagainya. Jika pihak pengelola menyetujui pengajuan, maka Anda bisa menggunakan untuk berbelanja sesuai dengan kebutuhan.
 

Contoh Layanan Bayar Belakangan

Ada beberapa contoh layanan paylater yang bisa Anda gunakan pada berbagai platform populer di Indonesia, antara lain adalah:
 

1.    Aplikasi e-Commerce

Bagi Anda yang sering berbelanja di e-Commerce, tentu tidak asing lagi dengan layanan ini. Paylater sering digunakan pada hampir semua e-Commerce yang ada di Indonesia. Seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Zalora dan lain sebagainya. Bahkan layanan inilah yang menjadi daya tarik costumer untuk terus berbelanja di e-commerce.

2.    Aplikasi Ojek Online

Tidak hanya e-Commerce saja. Aplikasi Ojek online juga menggunakan layanan bayar belakangan ini. Baik yang terintegrasi dengan penyedia jasanya sebagai pihak ketiga. Atau yang memiliki sistim layanannya sendiri.
 
Dengan Paylater Ojol, Anda bisa menggunakan jasa ojek online dalam keadaan kepepet. Atau ketika tidak memiliki uang sama sekali. Karena bisa dibayar di kemudian hari.
 

3.    Aplikasi Dompet Digital

Beberapa aplikasi dompet digital juga menyediakan layanan paylater untuk pembayaran secara cashless. Seperti Dana, OVO, dan lain sebagainya. Bagi Anda yang pernah menggunakan aplikasi ini, pasti tidak asing lagi dengan servis pembayaran tertunda yang cukup membantu pada saat-saat sulit.
 

4.    Aplikasi Pinjaman Online

Dan ini adalah paylater yang paling populer. Yaitu aplikasi pinjaman online. Dengan aplikasi pinjol terbaik, Anda bisa mendapatkan pinjaman dalam bentuk cash dengan cepat dan mudah, tanpa ribet.
 
Meski sangat membantu, tapi Anda harus selektif ketika memilih aplikasi pinjaman online ini. Karena banyak sekali pinjol tidak resmi yang berisiko tinggi. Pilih pinjaman online yang terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Karena selain menetapkan bunga yang masuk akal, pinjaman online resmi juga lebih ramah saat penagihan. Tidak didatangi debt collector berwajah dingin dan bertubuh hitam, tegap.

Atome Paylater

 

Mengenal Atome Paylater

Perusahaan penyedia jasa bayar belakangan ini seperti jamur di musim hujan. Tumbuh subur dengan memberikan layanan serta kelebihannya dibandingkan dengan perusahaan pesaing. Salah satunya adalah Atome Paylater.
 
Apa itu paylater Atome? Yaitu layanan paylater yang dikeluarkan oleh PT. Atome Finansial Indonesia. Cara baru berbelanja bayar nanti dari Atome Indonesia, tanpa harus memiliki kartu kredit (credit card). Keuntungan jasa bayar nanti Atome dibandingkan dengan paylater lainnya adalah pilihan waktu pembayaran yang cukup lama. Yaitu 3 bulan dan 6 bulan.

We call this, empowered shopping. You’re in control.

Kelebihan Jasa Bayar Nanti Milik Atome

Jika Anda membandingkannya dengan layanan yang serupa, ada beberapa kelebihan Atome Paylater Indonesia. Antara lain:
 

1.    Pendaftarannya Aplikasi Atome Mudah

Tidak harus datang ke kantornya dan mengantri. Anda bisa melakukan pendaftaran aplikasi Atome Paylater dengan cara yang mudah. Download atau unduh saja aplikasi Atome di Google Play Store atau AppStore milik Apple. Lalu lakukan pendaftaran dengan nomor handphone, email, dan nomor KTP (Kartu Tanda Penduduk).
 
Tidak perlu adanya slip gaji atau jaminan asset seperti sertifikat atau BPKB. Selama masih menjadi warga negara Indonesia dan memiliki KTP, siapapun bisa menggunakan layanan dari aplikasi daring Atome.

2.    Tanpa Biaya Tambahan

Jika paylater lain masih menggunakan biaya administrasi atau biaya tambahan lainnya, tidak dengan Atome Paylater. Karena saat promo, Anda hanya perlu membayar sejumlah biaya transaksi. Tanpa ada uang DP, tanpa biaya bunga, dan tanpa biaya admin. Sehingga biaya bayar tagihan lebih terjangkau.

3.    Masa Angsuran yang Lama

Merasa keberatan dengan masa angsuran pembayaran tertunda lain yang pendek? Sebaiknya Anda beralih ke Atome Paylater saja. Kenapa? Karena paylater ini memiliki pilihan masa angsuran yang lama. Yaitu 3 bulan dan 6 bulan. Sehingga Anda memiliki waktu yang cukup untuk mengumpulkan dana pelunasannya.

4.    Kerjasama dengan Banyak Merchant

Silahkan coba untuk menggunakan Atome Paylater, unduh aplikasinya, klik banner di atas. Karena Atome Indonesia telah bekerjasama dengan lebih dari 5.000 merchant. Mulai dari merchant kebutuhan rumah tangga, produk kebugaran dan olahraga, kosmetik, fashion, gadget dan perangkat elektronik, dan lain sebagainya.
 
Bahkan juga bisa menjadi pilihan cara pembayaran pada produk brand-brand ternama. Seperti Sociolla, Zara, Zalora, dan lain sebagainya. Sehingga Anda bisa mendapatkan produk dari brand ternama tersebut dengan cara beli sekarang bayar nanti.

5.    Banyak Promo Menarik

Jika bicara apa itu paylater, selalu identik dengan banyak promo dan diskon. Termasuk juga dengan layanan dari Atome Indonesia. Dengan menggunakan pembayaran menggunakan jasa bayar nanti milik Atome, Anda bisa berkesempatan mendapat banyak kemudahan dan diskon. Seperti welcoming voucher dan voucher diskon, berupa potongan hingga 50% untuk pembelian minimal nominal 100 ribu.
 

Cara Kerja Atome Paylater

Cara kerja layanan bayar nanti milik Atome ini sangat mudah. Ketika Anda telah menemukan barang yang Anda cari di merchant yang telah bekerjasama, langsung saja pilih pembayaran dengan menggunakan Atome Paylater. Lalu pilih masa angsuran 3 atau 6 bulan sesuai keperluan.
 
Namun sebelum itu, pastikan Anda men-download aplikasinya terlebih dahulu di Google Play Store, langsung klik banner pad posting ini. Lalu daftar dengan menggunakan nomor handphone atau email. Karena layanan ini hanya bisa Anda gunakan jika telah mengaktifkan aplikasi Atome Paylater.
 

Apakah Bayar Atome Paylater Bisa Dicicil?

Sama seperti apa itu paylater lainnya, Atome Paylater juga bisa dicicil. Caranya juga sangat mudah. Anda hanya perlu mencicil tiap bulan sesuai dengan waktu yang dipilih. Misalkan memilih waktu 3 bulan.

  •  Cicilan pertama akan jatuh tempo setelah 30 hari dari transaksi yang Anda lakukan.
  • Cicilan kedua akan jatuh tempo setelah 30 hari dari transaksi cicilan pertama.
  • Cicilan ketiga akan jatuh tempo setelah 30 hari dari transaksi cicilan kedua.
  • Jika memilih masa angsuran 6 bulan, angsuran ke 4,5 dan 6 masing-masing dilakukan setelah 30 hari dari angsuran sebelumnya.

Ternyata jasa pembayaran tertunda milik startup Atome sangat membantu, bukan? Dengan mengetahui apa itu paylater Atome, Anda bisa membantu menggerakkan roda perekonomian Indonesia tetap berjalan. 

Pengusaha online kecil bisa tetap bertumbuh karena transaksi yang lancar dan terus ada, ekosistem ekonomi negara kita yang sangat kuat dengan jumlah populasi penduduk lebih dari 275.000.000 pada Juni 2022, membuat negara tetap kuat bertahan saat ekonomi dunia tidak baik-baik saja.

Previous Post Next Post

Contact Form