Abdon Nababan Maju Calon DPD-RI Dapil Sumut



Abdon Nababan

Abdon Nababan, pendiri Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) dan Peraih Magsaysay Award tahun 2017 untuk Kategori Kepemimpinan Komunitas (Community Leadership).

Sejak pemberian anugerah Magsaysay Award (MA) dimulai tahun 1959, hanya 2 orang Indonesia yang berhasil meraih MA, untuk Kategori Kepemimpinan Komunitas.

Selain Ir. Abdon Nababan tahun 2017,  24 tahun sebelumnya adalah Gus Dur (KH. Abdurahman Wahid), mantan Presiden Indonesia, pada tahun 1993.

"An Indonesian IP leader who gave compelling face and voice to Adat communities and their rights, positively affecting millions of Indonesians". Ramon Mangsaysay Reward Foundation, https://s.id/abdonhttps://s.id/abdon

Abdon Nababan mendapat penugasan resmi sebagai Utusan politik Masyarakat Adat dari Sumatera Utara untuk Dewan Perwakilan Daerah RI (DPD-RI) 2024. Tentu saja masih panjang perjalanan menuju penugasan.

Pertama dan utama Masyarakat Adat yang mengutus, yaitu PW AMAN Tano Batak dan PW AMAN SUMUT beserta organisasi gerakan sosial lainnya di Sumut harus mampu menggalang dukungan sebanyak minimal 3.000 tanda tangan dengan bukti fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk).

Waktunya kurang dari 2 minggu. Tanggal 29 Desember 2024 paling lambat seluruh berkas dukungan harus masuk ke KPUD Prov. Sumatera Utara. Itu baru modal awal untuk bisa mendaftar sebagai calon anggota DPD-RI.

Di saat seluruh kelengkapan administrasi beres, barulah masuk pemilihan yang langsung, bebas dan rahasia. Perjuangan panjang harus dimulai dengan langkah pertama.

"Mengumpulkan  tandatangan dan fotokopi KTP-el. Bagi para sahabat dan kerabat yang ber-KTP SUMUT, baik yang tinggal di Sumut  maupun di luar Sumatera Utara. Mohon doa, restu dan dukungannya segera". 🙏


Kiranya Tuhan Yang Maha Esa memberkati kita, semua, bangsa dan negara Indonesia. "Salam Budaya 714 Suku Nusantara dengan berbagai Agama dan Keyakinan yang dianutnya" 

Bagi yang berkenan membantu, Mohon Hubungi Segera: 

Abdon Center | 0812 6029 4686


Salam Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika

Terimakasih


Previous Post Next Post

Contact Form