Rekomendasi Drama Korea Bertema Keluarga Wajib Kamu Tonton

My Unfamiliar Family

 

Jakarta – Drama korea bertema keluarga memiliki daya tariknya sendiri, karena bertema keluarga jalan ceritanya akan terasa dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Tidak hanya menghibur, drama bertema keluarga juga kerap kali memberikan pesan moral yang dapat kamu pelajari setelah menontonnya. Kami rekomendasikan beberapa drama Korea yang patut kamu tonton.

Terdapat beragam genre dalam drama korea yang bisa kamu saksikan, tentunya setiap orang memiliki kegemaran tersendiri akan suatu tema seperti romance dan action. Namun genre keluarga juga menjadi salah satu kesukaan sebagian orang lho.

Drama korea bertema keluarga memiliki daya tariknya sendiri, karena bertema keluarga jalan ceritanya akan terasa dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Tidak hanya menghibur, drama bertema keluarga juga kerap kali memberikan pesan moral yang dapat kamu pelajari setelah menontonnya.

Itu mengapa banyak dari penggemar drama korea bertema keluarga yang sulit move on ke drama lainnya, karena ceritanya yang memberikan kesan setelah drama koreanya tamat. Berikut rekomendasi drama Korea bertema keluarga yang wajib kamu tonton:

1. Reply 1988

Reply 1998 yang keluar pada tahun 2015 ini merupakan serial dari reply series yang terdiri dari Reply 1997 (2012), dan Reply 1994 (2013). Meskipun begitu, reply series memiliki cerita beragam yang menarik dan sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari.

Khususnya Reply 1988, cerita yang dilatar belakangi kehidupan keluarga di suatu kompleks perumahan pada tahun 1988 ini menceritakan tiap keluarga yang berbeda. Mulai dari permasalahan yang dialami orang tua, perdebatan kakak dan adik, hubungan persahabatan dengan tetangga yang tulus, hingga kisah cinta.

Selain kamu bisa bernostalgia atau merasakan vibe tahun 1988 di drama ini, banyak pesan moral yang bisa kamu dapatkan dari setiap karakternya. Dengan cerita yang apik, siap-siap kamu bisa kesulitan untuk move on ke drama lainnya.


2. Hi Bye, Mama!

Drama yang satu ini akan menguras tenaga karena ceritanya yang emosional. Diperankan oleh Kim Tae Hee, Lee Kyu Hyung, Go Bo Gyeol, dan Seo Woo Jin, Hi Bye, Mama! Berhasil menarik banyak penonton setelah tayang pada Februari lalu di tvN.

Drama ini bercerita tentang Cha Yu Ri yang sudah menjadi hantu setelah dia meninggal pada 5 tahun lalu. Cha Yu Ri pergi meninggalkan sang suami bernama Jo Kang Hwa dan seorang anak. Kemudian, Cha Yu Ri diberikan hadiah atau kesempatan oleh Dewa untuk kembali ke dunia selama 49 hari.

Sang ayah Jo Kang Hwa diceritakan merupakan seorang ahli bedah toraks yang mencoba untuk tampak baik-baik saja setelah kehilangan istrinya dan menikahi wanita lain selama 2 tahun sampai akhirnya dengan tiba-tiba dia bertemu kembali dengan Cha Yu Ri.

3. The Most Beautiful Goodbye in the World

Drama yang tayang pada 2017 di tvN ini hanya memiliki 4 episode, singkat bukan? Namun jalan ceritanya bisa mengaduk-aduk emosi penonton dan memiliki rating sebesar 8,5. Sebenarnya drama ini merupakan rekaan ulang dari drama MBC yang tayang pada 1996 dan berjudul The Most Beautiful Goodbye.

Bercerita mengenai seorang wanita paruh baya bernama In Hee yang memutuskan untuk menghabiskan waktunya sebagai ibu rumah tangga sepenuhnya. In Hee secara tiba-tiba menghadapi masalah gangguan kesehatan, divonis menderita kanker stadium akhir dan harus bersiap memberikan salam perpisahan kepada keluarganya. 

Setelah mengetahui In Hee mengidap penyakit berbahaya, anak-anaknya yang telah hidup mandiri dan terpisah pun berikan perhatiannya hingga akhir hidupnya.

4. My Unfamiliar Family

Drama yang rilis pada tahun 2020 ini merupakan salah satu drama yang memiliki banyak pelajaran yang dapat dipetik. Dibintangi oleh Han Ye Ri, Kim Ji Suk, dan Choo Ja Hyun, drama ini berkisah tentang kenyataan bahwa orang asing terasa seperti keluarga dan keluarga terasa layaknya orang asing.

Rekomendasi drama keluarga bertema tentang keluara ini, sangat mengena, drama korea ini sangat dekat dengan kehidupan kita. Di mana semakin bertambahnya usia, banyak orang yang justru hanya memiliki sedikit waktu bersama dengan keluarga. [Benhil]

Previous Post Next Post

Contact Form