6 Tips Terbaik Membuat Wajah Glowing

Masker telur wajah


Merawat kulit merupakan salah satu hal yang penting dan biasa dilakukan oleh siapa pun tanpa mengenal usia.

Faktanya, semakin tua usia seseorang, semakin penting jadinya. Menjaga kulit tetap terhidrasi, pengelupasan dan menggunakan tabir surya setiap hari adalah cara yang bagus untuk menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya.

Jika seseorang sedang mencari cara alami untuk menyempurnakan warna kulit dan membantu mempertahankan kelembaban pada kulit, cobalah melakukan perawatan wajah sendiri di rumah.

Dilansir dari bokeknow, Ada berbagai macam perawatan wajah yang bisa dilakukan sendiri dengan bahan-bahan sederhana seperti madu, jus lemon, dan susu bubuk.

Tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk perawatan wajah ala profesional jika kita dapat melakukannya sendiri di rumah dengan mudah.

Di media daring Benhil, kami akan memberi beberapa tips tentang cara merawat wajah sendiri dari rumah!

Sebelum memulai jika kamu berencana untuk melakukan perawatan wajah di rumah, jangan lakukan pada hari saat memiliki acara besar yang penting karena wajah akan sangat merah.

Sebaiknya jangan juga melakukan ini jika memiliki kulit sensitif dan rentan berjerawat

Jika memiliki noda aktif di wajah, mungkin akan terlihat lebih buruk setelah melakukan facial. Hal yang sama berlaku untuk orang dengan kulit sensitif; facial sebenarnya dapat mengiritasi wajah.

Melakukan perawatan wajah akan membuka pori-pori Anda dan akan lebih rentan terhadap bakteri, jadi sebaiknya melakukannya lebih jarang jika memiliki kulit sensitif. 

Jangan lakukan jika memiliki kulit yang sangat kering, karena facial akan membuat kulit semakin kering. Jika memiliki kulit kering, pelembab adalah sahabat Anda.

1) Telur 

Telur kaya akan protein, mineral, dan vitamin. Telur juga sangat bergizi untuk kulit, menjadikannya bahan yang sempurna untuk wajah.

Kuning telur, khususnya, dikemas dengan vitamin A, D, E, dan K yang larut dalam lemak, yang meningkatkan kesehatan kulit dan menjaga kulit tetap terhidrasi. 

Cukup 2 butir telur, 1 sendok makan madu, 1 sendok makan susu bubuk, mangkuk dan pengocok.

Kocok kedua telur dengan madu dan susu bubuk dalam mangkuk sampai tercampur rata. Kemudian, pakailah ke wajah seperti masker, atau menggunakan jari untuk memijatnya ke kulit. Setelah itu biarkan beberapa menit lalu basuh wajah dengan air.

2) Lemon

Lemon adalah bahan yang bagus untuk wajah anti penuaan berkat kandungan Vitamin C-nya.

Vitamin C adalah antioksidan luar biasa yang membantu mencerahkan, menghidrasi dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Bahan yang dibutuhkan yakni 1 sendok makan jus lemon, 1 sendok teh madu, air hangat dan 1 mangkuk dan sendok.

Masukkan jus lemon dan madu ke dalam mangkuk dan aduk hingga madu tercampur rata dengan jus lemon. Kemudian, celupkan jari ke dalam mangkuk dan oleskan campuran tersebut ke wajah.

Bisa juga menuangkan campuran ke telapak tangan dan menepuknya ke wajah. Biarkan wajah selama sekitar 15 menit dan kemudian bersihkan dengan air hangat.

3. Susu 

Kandungan protein dalam susu menjadikannya bahan yang sangat baik untuk perawatan wajah. Asam laktat dalam susu juga merupakan cara yang bagus untuk mengelupas kulit. 

Bahan yang dibutuhkan yaitu 1 sendok makan susu bubuk, 1 sendok makan madu, air hangat, 1 mangkuk.

Campur susu bubuk dan madu dalam mangkuk. Celupkan jari ke dalam mangkuk dan oleskan campuran tersebut ke wajah.

Kita juga bisa menuangkan campuran ke telapak tangan dan menepuknya ke wajah. Biarkan wajah selama sekitar 15 menit dan kemudian bersihkan dengan air hangat.

4) Masker Wajah dari Madu dan Mangga

Masker wajah madu dan mangga yang luar biasa ini sangat kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat membantu membuat kulit bercahaya dan sehat.

Kamu cukup menyiapkan 2 sendok makan madu, 1 sendok makan bubur mangga (bisa menggunakan mangga segar atau kalengan), air hangat, 1 mangkuk.

Masukkan madu dan bubur mangga ke dalam mangkuk dan aduk hingga madu tercampur rata dengan bubur mangga. Kemudian, celupkan jari ke dalam mangkuk dan oleskan ke wajah.

Anda juga bisa menuangkan campuran ke telapak tangan dan menepuknya ke wajah. Biarkan wajah selama sekitar 15 menit dan kemudian bersihkan dengan air hangat.

5) Baking Powder 

Baking powder adalah bahan yang bagus untuk wajah karena merupakan exfoliant alami. Saat dioleskan ke wajah, baking powder membantu membersihkan, mencerahkan, dan mengencangkan kulit. Ini juga membantu menghilangkan komedo.

Baking powder adalah bahan yang sangat murah dan mudah didapat. Ini juga sangat aman digunakan pada kulit karena tidak memiliki efek samping yang berbahaya. Namun, kita harus menggunakan merek baking powder yang setidaknya 99% murni (juga harus bebas aluminium sulfat).

Anda tidak ingin menaruh bahan kimia di wajah! Untuk mencoba baking powder, campurkan bahan ini dengan air terlebih dahulu hingga membentuk pasta.

Kita harus menggunakan spons alami untuk mengoleskan campuran tersebut ke wajah. Biarkan baking powder di wajah selama 10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

6) Jus lemon

Jus lemon adalah bahan yang bagus untuk perawatan wajah berkat sifat antibakteri, antiseptik, dan anti-inflamasinya. 

Ini juga merupakan sumber vitamin C yang bagus, yang sangat bagus untuk mencerahkan kulit.

Saat dioleskan ke wajah, jus lemon membantu mencerahkan, mengencangkan, dan melembabkan kulit.

Jus lemon cukup asam, jadi penting untuk tidak membiarkannya terlalu lama di wajah.

Untuk mencoba jus lemon, pertama-tama kita harus menghangatkan jus lemon, bisa melakukannya di microwave atau di semangkuk air hangat.

Setelah jus lemon berada pada suhu yang nyaman untuk disentuh, pakaikan ke wajah menggunakan spons alami. Biarkan jus lemon di wajah selama 10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

Kesimpulan

Kulit adalah organ terbesar dalam tubuh dan bertanggung jawab mengatur banyak aspek kesehatan kita. Sangat penting untuk mempraktikkan kebiasaan perawatan kulit yang baik untuk memastikan kulit sehat, terhidrasi dan terlindung dari sinar matahari.

Kulitnya bisa diperkaya dengan berbagai bahan yang mudah ditemukan dan murah. Kita dapat melakukan facial di rumah sendiri dengan bahan-bahan ini yang akan membantu melindungi dan merevitalisasi kulit. Jadi, silakan dan coba facial ini untuk membuat kulit bersinar! [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form