Gangguan kulit sejak jaman dulu hingga kini dan belum punah, seiring dengan pertumbuhan usia seseorang cewek cantik atau cowok keren, siapapun mereka dapat terancam serangan jerawat (hormonal acne) yang sering sekali menyebalkan. Berikut ini disajikan ramuan rahasia penghilang jerawat untuk mengantisipasi serangan yang dapat hadir di wajah mulusmu.

Ramuan Satu
Sediakan enam buah belimbing wuluh, setengah sendok teh serbuk belerang, dan 1 buah jeruk nipis. Caranya: belimbung wuluh dan serbuk belerang digiling sampai halus, kemudian remas-remas dengan air jeruk nipis. Pemakaian: gosokkan pelan-pelan pada wajah yang berjerawat, lakukan 3 kali sehari.

Ramuan Dua
Sediakan 20 kuntum bunga melati, 2 jari asam-lama (bahasa Jawa: asam-kawak), 1 buah jeruk nipis, dan belerang sebesar telur merpati. Caranya: bunga melati, asam-lama dan belerang dicuci bersih dan ditumbuk halus. Lalu remas dengan air jeruk nipis, cara pemakaian, sama dengan ramuan satu.

Bila terasa ribet, jalankan cara modern, TIENS Indonesia menyediakan masker spirulina yang terkenal itu, silahkan langsung meluncur ke situs resminya yang dikelola TIENSLOGIST senior dan berpenagalaman. Gunakan secara teratur dan lakukanperawatan penting berikut.

PERAWATAN PUN PENTING!
Jerawat (acne) merupakan radang kulit pada kulit, bentuknya seperti bisul kecil-kecil berisi benda semacam lemak, yang kadang-kadang berubah menjadi keras seperti sebutir lilin, kadang berisi nanah. Jerawat sering menghampiri kaum akil-balig, di usia remaja antara umur 14 hingga 20 tahun. Usia itu ditandai dengan banyaknya perubahan-perubahan fisik dan psikis. Seiring dengan itu, kelenjar-kelenjar minyak pun juga turut produktif. Nah, saking banyaknya kelenjar minyak, jadilah jerawat. Ringkasnya, jerawat disebabkan produksi minyak yang terlalu banyak di dalam tubuh.

Penyebab lainnya, faktor keturunan atau pola hidup, faktor makanan bisa memicu munculnya jerawat. Juga faktor psikis, misalnya ketika datang bulan, kerjaan numpuk hingga merasa tertekan, serta pemakaian kosmetika tertentu yang tidak cocok, bisa juga karen minum obat tertentu, bisa-bisa saja menyebabkan timbulnya jerawat. Itulah sebabnya, perawatan pun sangat perlu:

  • Rajinlah membersihkan wajahmu atau bagian kulit berjerawat sekurang-kurangnya dua kali sehari dengan sabun khusus pembersih wajah dan air hangat. Bila peting bawa perlengkapanmu kemanapun jika bepergian sepanjang hari.
  • Ini juga penting, melakukan olahraga pagi hari di lokasi yang mendapat sinar matahari.
  • Kurangi makanan berlemak, tahan diri dan emosi, hindri gorengan gorengan, dan minuman beralkohol, perbanyak minum air putih
  • Tingkatkan konsumsi sayur-sayuran (ercis, wortel, bayam, bawang daun, daun melinjo dan sebagainya) serta buah-buahan (pisang, tomat, jeruk, nanas, dan lain lain), pilih yang segar, jangan yang sudah busuk.
  • Hindari pemakaian kosmetika yang bahan dasarnya minyak.
  • Jangan sembarang menusuk atau memijit-mijit rombongan jerawat, bisa-bisa malah infeksi dan meninggalkan bekas noda, wajahmu bisa bolong bolong
  • Yang tak kalah penting, jangan pernah minder gara gara jerawat, nggak ada urusan. Kalau mau maju, bergerak saja, seiring dengan berjalannya waktu, suatu saat jerawat jelek itu pasti menyingkir.

All rights reserved, Copyright © 2022 www.benhil.net. Powered by Blogger.