Kembangkan Bisnis Online Shop dengan Aplikasi Sirclo Store

Online Shop
 

Aplikasi Bisnis Online Shop Sirclo Store

Perkembangan bisnis online shop kian semakin maju. Terlebih berkat adanya toko digital atau online shop. Marak muncul beberapa tahun belakangan ini. Bahkan dulunya kita cuma bisa membeli barang secara langsung ke toko tujuan. Sekarang lebih maju lagi, pedagang daring telah sukses dengan brand sendiri, bisa melangkah lebih lauh lagi dengan membangun toko online sendiri dengan menggunakan platform Sirclo Store.

Jika sekarang kalian bisa langsung membeli banyak jenis barang sesuai kebutuhan dengan sekali klik saja dalam genggaman tangan, mungkin, dari sebagian orang ikut tertarik buat coba terjun dalam bisnis digital ini. Tapi, belum tahu secara jelas langkah apa saja perlu mereka lakukan. Agar usaha bisa terus berjalan dan makin berkembang.

Tenang saja, topik kali ini pas banget deh dengan apa kamu cari. Ya, kita bakal ngobrol asik dan lengkap, terkait bagaimana sih start dan mampu bertahan. Serta kembangkan usaha online shop, bersama perusahaan pengembang aplikasi bisnis online shop Sirclo Store, untuk pemilik bisnis atau wirausaha dan UMKM Indonesia. Jika sangat kepo, mau langung ke Sirclo, langsung check this banner out.

 

Pahami Dulu Soal Perkembangan Bisnis Online Shop

Banyak nih tak sabar ingin mulai masuk ke dunia bisnis online shop. Seperti langsung saja memasarkan dagangan mereka secara digital. Tanpa tahu apa itu marketplace, target pasar, harga standar, promo, platform, dan banyak lagi.

Padahal poin tadi kami sebutkan sangat penting terhadap perkembangan toko online-mu kedepannya. Nah mari kita kupas satu persatu terutama bagi yang sudah paham cara memulai bisnis online shop, dan sekarang ingin memiliki online store sendiri.

Marketplace atau Platform Pemasaran Jadi Hal Utama

Ya, dalam kemajuan olshop. Tentu, tak lepas berkat hadirnya platform atau developer kembangkan bisnis digital ini. Atau lumrahnya kita kenal dengan Marketplace. Ya, melalui platform itulah, kalian bisa memasarkan berbagai jenis usaha kalian via online.

Sederhananya, marketplace adalah pasar online berisi berbagai macam barang bisa dicari banyak orang. Misalnya, ada bagian otomotif, kecantikan, fashion, aksesoris, elektronik, komputer, makanan, Kesehatan, dan banyak lagi.

Nah, melalui marketplace, kalian tinggal cari saja tanpa perlu mengunjungi banyak website. Salah satu, platform juga sebagai pusat marketplace besar pas buat kamu, nih. Terutama, baru saja merintis bisnis online.

Ya, platform kami maksud adalah Sirclo Store. Nah, ada banyak keuntungan untuk kalian, loh. Apabila pilih Sirclo Store untuk kembangkan bisnis. Penasaran apa saja, keuntungannya. Tapi, sebelum itu yuk kita lanjut ngebahas beberapa hal penting lainnya buat bisnis-mu.

 

Perhatikan Target dan Harga Pasar

Setelah marketplace, kamu pun tak boleh lewatkan soal target dan harga pasar umumnya. Karena, sangat berpengaruh dan jadi pertimbangan customer. Terutama soal harga kamu tawarkan.

Soal target pasar, hal dasar perlu kamu perhatikan adalah untuk siapa produk akan kamu tawarkan. Contohnya, kalian ingin memasarkan berbagai macam jenis Hp, android, iPhone, laptop, komputer. Atau beragam alat elektronik. Itu artinya, saat kalian mengupload produk.

Pastikan memasukkannya dalam kategori elektronik atau barang-barang digital. Serta, cek juga apakah marketplace telah pengguna pilih itu mendukung pemasaran jenis barang elektronik.

Untuk harga-nya pun wajib banget buat kamu riset. Contohnya, berapa sih harga pasaran dari jenis android, iPhone, laptop, dan lainnya. Jangan sampai memasang harga jauh lebih mahal dari umumnya, ya.

Kalian bisa sedikit berikan selisih harga antar toko. Misalnya, buat perbedaan harga sekitar Rp. 1.000 – Rp. 10.000,-. Atau sesuaikan dengan harga pasaran barang kamu jual. 


Gunakan Photo Produk dan Deskripsi Menarik

Ketika bergabung dengan marketplace. Maka, kamu sudah bisa nih buat pasarkan produk. Salah satu langkahnya yakni, mengupload photo produk, beserta deskripsi, kategori, harga, dan banyak lagi.

Pertama, dalam mengunggah produk, tak lupa selalu gunakan photo produk menarik dan detail. Karena, hal pertama customer lihat adalah photo dari item kamu pasarkan. Gunakanlah photo beresolusi tinggi atau minimal HD. Agar tidak pecah saat customer ingin zoom melihat detail produk.

Selanjutnya, berikan juga deskripsi jelas dan lengkap. Terutama soal spesifikasi produk, cara penggunaannya, kelebihan produk, keunikannya. Serta, beberapa informasi tambahan berguna untuk pelanggan. Ouh ya, tambahkan juga kata kunci dan hashtag, ya agar barang kamu jual mudah ditemukan dan bisa muncul pada posisi pertama pencarian.

Berikan Promo dan Diskon Agar Toko Online Makin Laris

Berikutnya, setelah berjalan cukup lama, dan sudah lancar dalam berbisnis online. Nah, enggak ada salahnya untukmu berikan berbagai promo dan diskon ke pelanggan setia. Kegiatan tersebut juga hasilkan keuntungan bagi kalian. Seperti, produk dijual jadi tambah ramai dan banyak pengunjung baru membeli-nya.

Misalnya, kalian berikan promo cashback beberapa %, buy 1 get 1 free, hadiah tambahan, voucher belanja. Terlebih lagi bisa juga menambah diskon pada produk kamu punya. Adanya promo dan diskon tersebut nyatanya sangat signifikan untuk tingkatkan penjualan-mu sampai 200%.

Sirclo Store Bisa Jadi Pilihan Utama Kembangkan Usaha

Ya, setelah kita memahami secara singkat beberapa informasi penting untuk kembangkan bisnis online shop. Saatnya, kita membahas kenapa sih harus pilih Sirclo Store sebagai marketplace untuk pasarkan produk.

Nah, beberapa hal berikut bisa buat kamu semakin yakin deh, untuk buka toko lewat platform Sirclo Store. Berikut ulasannya, apa itu Sirclo Store, aplikasi pembuatan toko daring yang cocok untuk pemilik bisnis, distributor, importir maupun perusahaan dan UMKM (Usaha Medium Kecil Menengah) Indonesia.

Akses Bisa Melalui Banyak Jenis Perangkat

Saat ini puluhan juta orang setiap harinya melakukan aktivitas jual beli secara online. Karena itu, dibutuhkan beragam perangkat untuk akses marketplace dan online shop tujuan. Tentu, kita pun gak ingin kan jika tokomu hanya bisa diakses hanya melalui satu atau dua perangkat saja. Itupun loadingnya agak lama. Bisa-bisa calon pelangganmu kabur ke toko sebelah, deh.

Inilah salah satu keuntungan dari Sirclo Store. Yakni, kemudahan akses melalui seluruh gadget, perangkat elektrokik yang kekinian. Misalnya, Ponsel Android seluruh versi Apple iPhone, iPad, Laptop, MacBook, hingga komputer (PC) sekalipun.

Masuknya pun sangat mudah, karena kalian bisa kunjungi website Sirclo Store lewat browser telah terpasang pada media milikmu. Contohnya, Chrome, Mozilla Firefox, Opera, UC Browser, dan banyak lagi. Cukup sekali klik langsung masuk ke halaman utama Sirclo Store, klik di sini.

Proses Registrasi Toko Online Gratis dan Cepat

Sebagai salah syarat utama untuk bergabung dan sudah diterapkan seluruh marketplace. Maka, sebelum kamu pasarkan usahamu lewat Sirclo Store. Maka, perlu lakukan registrasi untuk buka tokomu dan upload produk tanpa batas.

Lantas, apakah proses registrasi ini cukup ribet dan butuh banyak data. Jelas jawabannya tidak sama sekali. Lantaran ada beberapa tahap saja. Itupun kamu hanya diminta isi beberapa form.

Yakni, pada step pertama, pengguna harus menulis nomor handphone atau email. Bahkan, kini tersedia pilihan registrasi via Google dan Facebook lebih simpel agar bisa login.

Step berikutnya, kalian perlu menulis beberapa form juga, nih. Seperti nama lengkap, nomor hp, kata sandi, dan konfirmasi kata sandi. Setelah semuanya terisi, baru deh bisa lanjut ke tahap berikutnya.

Ya, tahap ini pun ada beberapa form wajib kalian ketik. Yaitu, nama toko, id atau alamat toko mu di Sirclo Store, lokasi toko fisik, dan kode Referral (bersifat opsional dan bisa kalian kosongkan apabila tidak punya).

Step terakhir, yakni pilih alasan dan tujuan kenapa kamu bergabung dengan Sirclo Store. Adapun beberapa pernyataannya terdiri dari :

  • Berjualan lewat chat WhatsApp
  • Mengatur stok & pesanan marketplace
  • Membuat website toko online sendiri
  • Menghubungkan Instagram Shop
  • Baru mulai bisnis & mau mencoba fitur.


Klik buat akun Sirclo Store. Dan tunggu beberapa detik karena website sedang proses data registrasi. Alhasil, tokomu telah siap. Kini sudah bisa deh mulai pasarkan produkmu ke seluruh customer.

Integrasi dengan Media Sosial dan Marketplace Lainnya

Salah satu cara agar produkmu makin terkenal dan dilirik oleh banyak pelanggan adalah dengan memasarkannya melalui banyak channel. Seperti lewat media sosial dan integrasi dengan banyak marketplace.

Sederhananya, lewat Sirclo Store ini, kamu bisa juga langsung pasarkan produk serupa lewat berbagai marketplace tanpa perlu upload ulang foto produk, deskripsi, hashtag, harga, diskon, dan lainnya. Sebab dengan sekali klik, maka bisa langsung terhubung.

Sekarang ini, Sirclo Store pun sudah terintegrasi dengan berbagai marketplace. Yaitu, BliBli, Bukalapak, JD.ID, Lazada, Shopee, Tiktok, Tokopedia, Zalora, Zilingo. Serta sosial media terhubung ada Facebook, Twitter, dan Instagram. Jadi, makin mudah deh pasarkan produk bakal kamu publish.

Dashboard Dengan Menu Lengkap dan Terstruktur

Begitu masuk ke halaman dashboard pasti pengguna akan melihat banyak sekali menu. Padahal, kan kita niatnya hanya ingin mulai berbisnis dengan mengupload produk saja. Tapi, kenapa dalam halaman dashboard Sirclo Store ini banyak banget pilihan menu-nya.

Ternyata oh ternyata, daftar menu tersebut punya fungsi tersendiri. Dan semuanya sangat bermanfaat untuk dongkar bisnis online shop, produk, serta penjualan-mu.

Menu Unik dan Sangat Bermanfaat

Seperti menu beranda. Bakal tampilkan detail dari toko online. Seperti total penjualan, stok, pendapatan, jumlah produk terjual, link website Sirclo Store punyamu. Integrasi web store, marketplace, dan chat commerce.

Lalu, melipir ke menu selanjutnya, yakni Katalog, nah dari sini terdapat sub tambahan. Terdiri dari daftar produk, tambah massal, riwayat unggah, ubah massal, kategori, dan varian. Intinya pada menu ini berguna untuk upload produk beserta foto, deskripsi, kata kunci, hashtag, dan banyak lagi.

Sedangkan, pada tab pesanan ini pengguna bisa melihat daftar pesanan dari produkmu, loh. Terdapat tabel dengan kolom nomor pesanan, tanggal pesanan, pembeli, metode pengiriman. Lalu ada, Total pembayaran dan status pembayaran.

Pada bagian pemasaran, kamu pun bisa lakukan promosi loh. Misalnya buat iklan agar produkmu berada di urutan atas atau prioritas. Lalu juga pengguna dapat pasang diskon dan promo lainnya pada menu tersebut.

Lalu, masuk ke menu Webstore, nah pada bagian ini juga terdapat berbagai sub tambahan, seperti tampilan, konten, pengiriman, pembayaran, notifikasi, kebijakan, dan pengaturan lainnya. Bagian tersebut punya fungsi utama, yakni mengatur tampilan dan aktivitas pada web store-mu.

Terkait integrasi dengan berbagai marketplace dan sosial media. Nah, di menu Channel Penjualan lah kalian bisa menemukannya. Jadi, pemasaran produk bisa lebih luas, cepat, dan praktis, deh.

Serta, berbagai menu lainnya, ada Sirclo Chat, Member, Laporan, hingga Feedback. Dan semuanya pasti punya kegunaan sangat bermanfaat untuk mengembangkan ide bisnis online shop lewat Sirclo Store. 


Mudah Terhubung Dengan Live Chat Customer Services

Tak semua berhubungan dengan fitur dalam online shop dapat kita pahami dengan betul. Ada saja beberapa fitur, tahapan, menu, atau apapun itu kadang buat kamu bingung. Atau terkadang beberapa kendala pun muncul saat berjualan online. Misalnya, masalah dalam transfer, harga, jumlah penjualan, dan banyak lagi.

Oleh sebabnya, Sirclo Store adalah layanan profesional, siap membantu mengatasi kendala, masukan, pertanyaan, dan saran dari kita sebagai partner mereka. Yakni, dengan hadirnya fasilitas Live Chat tersedia setiap harinya.

Jadi, silahkan keluarkan pertanyaan, pendapat, atau masalah yang kalian alami ketika menggunakan website Sirclo Store. Agar kedepannya bisnis online shop kamu semakin lancar, maju, dan berkembang pesat.

Agar sukses memulai bisnis terutama online shop ada beberapa hal penting perlu kita perhatikan dan persiapkan. Terutama soal target, harga pasar, dan pengetahuan soal marketplace. Karena itu, Sirclo Store jadi pilihan terbaik bagi kamu ingin mulai bisnis online walau masih awam.

Karena dengan bersama mereka, kalian bakal temukan banyak informasi, perkembangan bisnis online shop yang menguntungkan, update terbaru, dan banyak lagi. So, jangan pernah ragu untuk mulai buka usaha online sekarang juga dan yang pasti ini bukan untuk pemula yang sedang mencari informasi cara bisnis online shop tanpa modal.

Previous Post Next Post

Contact Form