Stop Buang Air Beras, Ini 9 Manfaatnya untuk Kesehatan, Salah Satunya Obati Diare

Air beras


Sebelum menanak nasi, salah satu kebiasaan yang kita lakukan yakni mencuci beras yang akan kita masak.
 
Jika selama ini kita terbiasa membuang air cucian beras, maka mulai sekarang kurangi kebiasaan itu karena air beras ternyata bermanfaat bagi kita, terutama untuk kecantikan. Di Jepang 1000 tahun yang lalu, air beras adalah pengobatan tradisional untuk rambut yang lebih kuat dan indah.
 
Dan kini, manfaat air beras merambah ke kulit. Tapi pernahkah Anda memikirkan manfaat kesehatan yang luar biasa dari air beras untuk diare? Berikut ini manfaat air cucian beras untuk kesehatan yang dikutip dari Dr Health Benefits.
 
1. Air Beras Mencerahkan Kulit
Banyak yang merekomendasikan penggunaan air beras untuk mengobati bercak kulit gelap. Faktanya, air beras telah menjadi fitur umum untuk produk kecantikan seperti sabun, toner, dan losion untuk tujuan khusus ini!
 
2. Air Beras Menyelamatkan Kulit dari SLS
Air beras dapat mengatasi iritasi kulit yang disebabkan oleh sodium laurel sulfate (SLS), bahan umum yang ditemukan dalam produk kecantikan.Menggunakan air beras dua kali sehari dapat membantu menyelamatkan kulit dari kekeringan yang disebabkan oleh SLS.
 
 
3. Manfaat Kesehatan Air Beras adalah Tabir Surya Alami
Air beras yang difermentasi, menurut sebuah studi tahun 2013 dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari dengan meningkatkan kolagen untuk kulit yang kenyal dan bebas kerut. Begitulah cara kerja air beras sebagai tabir surya alami.
 
4. Air Beras untuk Meningkatkan Kualitas Rambut
Secara tradisional, wanita Jepang kuno telah menggunakan manfaat kesehatan dari tidak makan air beras sebagai solusi untuk mendapatkan dan merawat rambut yang lebih kuat dan lebih indah.
 
5. Air Beras untuk Masalah Pencernaan
Beberapa orang menyarankan minum manfaat kesehatan beras untuk menurunkan berat badan air setelah sakit perut, yang juga termasuk diare. Di sisi lain, minum air beras untuk tujuan ini dapat membahayakan kemungkinan arsenik, yang dapat menyebabkan kanker, diabetes tipe-2, hipertensi, dan banyak lagi.
 
6. Air Beras untuk Masalah Dermatologis
Air beras juga dianjurkan untuk mengobati noda kulit seperti pada kasus eksim. Selain membersihkan kulit, mengoleskan air beras ke wajah juga bisa menenangkannya!
 
7. Air Beras Mengatasi Masalah Penglihatan
Kepercayaan populer mengatakan bahwa konsumsi beras, yang meluas ke air dapat membantu dengan masalah penglihatan seperti degenerasi makula, yang dapat menyebabkan kebutaan bagi orang tua.
 
 
8. Melindungi Kulit dari Kerusakan Akibat Sinar Matahari
Kandungan kimia dalam air beras terbukti dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Ia bekerja hampir mirip dengan bagaimana hal itu sebagai tabir surya.
 
9. Air Beras Sangat Serbaguna
Dan yang terakhir, manfaat kesehatan dari konsumsi air beras sehari-hari yang multiguna terlihat dari daftar produk perawatan diri yang mengandung air beras sebagai bahannya, seperti sampo, pembersih wajah, toner, sabun mandi, lulur dan juga tabir surya. [Benhil Online]
Previous Post Next Post

Contact Form