Tailor Indonesia Manjakan Pelanggan dengan Busana Berkelas

Tailor Indonesia

 Tailor Indonesia di Jakarta, Bandung dan Medan, The Exclusive Tailor
 

 The Exclusive Tailor Medan


Tidak banyak usaha yang mampu membuka cabang meskipun usaha tersebut terbilang sukses, karena dibutuhkan kiat manajemen khusus untuk melakukannya. Namun hal itu menjadi tantangan bagi pengelola tailor Indonesia The Exclusive yang ada di Jakarta, Bandung dan Medan

Hingga saat ini, penjahit tersebut telah membuka 5 cabang yang tersebar di berbagai kota. Yang istimewa, pada pembukaan cabang ke-5 ini, yakni tailor di Kota Medan adalah kampung halaman Bobo Sandhu selaku pemilik The Exclusive.

Baca Juga: 5 Cara Menciptakan Gaji Ke-13 untuk Pegawai Swasta

Di ibu kota Sumatera Utara itu, butik tersebut bernama The Exclusive Tailor and Batik House yang menyediakan ragam jenis batik ekslusif, jahit jas serta safari. Tempat itu mulai beroperasi sejak 1 Juli 2022.

Bobo menyatakan, butiknya sudah berdiri sejak 18 tahun lalu dengan cabang pertama di Jakarta. Mal Ambasador, Jakarta Selatan pada 2004.

"Medan cabang kelima. Awal ada di Mal Ambassador Jakarta tahun 2004, kemudian buka di Bandung sekitar tahun 2018. Lalu TC Cempaka Mas Jakarta Pusat, TSM Cibubur - Depok, disusul di Kota Bandung beralamat di Dago. Sekarang di kampung halaman saya di Medan," ujar pria yang merantau ke Jakarta sejak 1994 dan bekerja di bidang tekstil itu pada Sabtu, 2 Juli 2022.

Alasan Bobo mengembangkan usahanya di ibu kota provinsi Sumatera Utara itu adalah untuk memudahkan pelayanan bagi para pelanggannya yang juga banyak berasal dari Medan. Tempat jahit terdekat jadi ada di kota ini.

Jadi mereka tidak perlu bersusah payah datang ke Jakarta untuk memesan garapan butik The Exclusive Tailor pemilik situs Tailor Indonesia yang kekinian, cukup mampir ke gerainya tailor terdekat untuk warga Sumut.

Pria kelahiran Medan, 10 Oktober 1979 itu memang piawai untuk jahit jas, namun dia juga tertarik pada batik.

"Saya fokus ke Batik. Sekalian mengangkat kerajinan nasional kita. Saya bekerja sama dengan pengrajin Pekalongan," kata pria yang mengaku bakat menjahitnya turun dari sang ibu.

Bobo selalu memberikan pelayanan total untuk pekerjaannya dengan tarif mulai Rp 1 juta untuk kemeja.

Baca Juga: Pandangan Budaya Barat pada Batik

"Keunggulan dari kualitas jahitan. Pakai perlengkapan yang bagus. Seperti jas dari Jerman perlengkapannya, lem, busa yang di pundak. Yang jahit orang-orang profesional dengan jam terbangnya sudah tinggi," ujarnya.

Butik dan outlet tailor milik Bobo Sandhu mempekerjakan 15 karyawan di semua cabangnya. Pelanggan penjahit busana pria The Exclusive hadir dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari Aceh, Medan, Jakarta, Bandung dan lainnya.

Meski merupakan taylor (penjahit) Indonesia, pelanggan The Exclusive juga datang dari berbagai bangsa.

"Kalau di Jakarta, saya pernah dapat pembeli Menteri dari Afrika. Terus orang dari luar negeri, bule-bule bikin jas di kita. Kebetulan Mal Ambassador di segitiga emasnya Jakarta. Mereka suka jahit di kita," ujar Bobo.

 

 

Promo Menarik Hingga 15 Juli 2022 Manjakan Pelanggan


Di kampung halaman, The Exclusive Tailor Medan memilih lokasi strategis di Jalan K. H. Zainul Arifin dekat dengan pusat perbelanjaan Sun Plaza atau Simpang Pagaruyung, dan beroperasi pada pukul 09.00-21.00 WIB.

Tidak main-main, Bobo menawarkan promo diskon untuk pelanggan setianya di Medan yang datang saat grand opening.

"Selama grand opening ada diskon 15-25 persen untuk semua item. Sampai tanggal 1-15 Juli 2022," ujarnya.

Ini kesempatan besar bagi Anda yang tinggal di Medan dan sekitarnya untuk mengenakan busana karya dari taylor Indonesia yang elegan dan berkelas. Anda pantas mendapatkannya, seperti warga Jakarta, Cibubur dan Bandung, kota sebelumnya dimana The Exclusive Tailor and Batik House telah memulainya. [Benhil]

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form