Resto Ayam dan Bebek Mas Budi Salatiga yang Istimewa

Resto Mas Budi Salatiga


Saat ini di Kota Salatiga atau lebih tepatnya di Jalan Veteran, Samping Pompa Bensin Pasar Sapi, Salatiga, hadir kuliner yang sedang viral dan naik daun, yakni Ayam dan Bebek Mas Budi. Meskipun bukan yang pertama, cabang ke-19 ini termasuk paling istimewa.

Untuk rasa masakan, cabang Salatiga ini tetap mempertahankan cita rasa nikmat layaknya cabang yang lain. Begitu juga dengan konsep nasi, sambal, dan lalapan yang tetap bisa mengambil sendiri sepuasnya. Keistimewaan yang dimaksud adalah terletak pada tempat parkir, bangunannya yang terlihat megah, dan tata letak restonya.

Hal itu dirasakan oleh Heti (57 tahun) pelanggan dari Bawen, Kabupaten Semarang. Dia menuturkan, tempat parkir cabang baru ini nyaman dan terlihat luas karena halaman parkirnya telah diaspal.

Baca Juga : Ayam dan Bebek Mas Budi Salatiga dan The Middle-Income Trap

“Parkirnya mulus dan restonya tampak megah dan rapi, jadi tempatnya mriyayeni [berkelas],” kata pengusaha bahan bangunan itu pada Benhil, Sabtu, 7 Mei 2022.

Heti buru-buru menambahkan, meskipun tempatnya lebih istimewa, namun harga makanan di cabang Jalan Veteran tersebut tidak berbeda dengan cabang lainnya.

Baca Juga: Resto Mas Budi Salatiga Bikin Ayam dan Bebek Naik Kelas

“Harganya sama dengan cabang [resto] Mas Budi lain yang pernah saya coba di Semarang. Jadi pelanggan pasti puas makan di sini,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Anto (36 tahun) yang menyatakan mulanya was-was kalau harga di resto baru tersebut lebih mahal.

Baca Juga: Nasi Kucing Semarang, HIK Solo, dan Angkringan Yogya, Serupa Tapi Beda

“Tempatnya di pinggir jalan raya utama dalam kota, jadi saya kira harganya lebih mahal dari resto lain. Ternyata harganya sama,” kata pria yang mengaku berprofesi sebagai seorang sales rokok tersebut.

Apalagi, dengan nasi dan lalapan serta sambal yang bisa mengambil sendiri sepuasnya, tentu membuat Anto tambah senang.

“Tidak menyangka, lalapan dan nasi bisa ambil sepuasnya. Saya bisa makan pake lauk yang murah saja,” ucapnya sembari terkekeh.

Baca Juga: Sarapan Nikmat Nasi Ayam Uti Banyumanik Semarang

Menambah Semarak Salatiga

Hadirnya resto Ayam dan Bebek Mas Budi di Jalan veteran Salatiga ini semakin menambah semarak usaha kuliner di kota kecil tersebut.

Arjun (27 tahun) sebagai penanggung jawab resto tersebut menyatakan, cabang tersebut merupakan yang kedua di Kota Salatiga.

“Di kota ini, cabang Jalan Veteran ini merupakan yang kedua, yang lainnya terdapat di daerah Tingkir,” ujarnya pada saat pembukaan resto tersebut pada Sabtu, 7 Mei 2022.

Dia mengharapkan cabang baru tersebut bisa semakin menambah semarak usaha kuliner di Kota Salatiga. [Benhil]

Baca Juga: Setiap Orang Bisa Hidup Layak

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form