Atlantic Puffin
Atlantic Puffin

Burung adalah salah satu hewan yang diberikan kemampuan untuk terbang. Tiap-tiap jenis burung memiliki kemampuan berbeda-beda dalam hal terbang. Selain itu, hewan ini juga dilengkapi dengan bentuk dan ukuran yang berbeda. Di dunia ini terdapat sekitar 10.000 spesies burung, setiap spesis terlahir unik dengan keindahan dan kecantikannya masing-masing. Selain itu, setiap burung memiliki kelebihan yang berbeda, mulai dari suaranya, bentuknya, atau bulu indahnya yang tidak sama seperti jenis burung lainnya. Hewan cantik tersebtu terdapat di berbagai negara. Berikut ini adalah beberapa burung tercantik yang tersebar di seluruh dunia.
 

1.    Golden Pheasant
Golden pheasant atau burung pegar emas terkenal karena warna bulu yang cemerlang.. Jenis ini memiliki warna kuning keemasan yang indah dan rambut di puncal kepalanya berwarna merah. Pada bagian bawah badan dan wajahnya  berwarna merah cerah. Bagian samping dan lehernya berwarna kecokelatan dan punggung atasnya berwarna hijau. Golden Pheasant  juga memiliki bulu bahu merah gelap dan ekor panjang berwarna coklat pucat. Burung jenis tersebut hidup di hutan lebat dan hutan di seluruh Cina Barat dan Tengah. Menariknya, ekornya memiliki panjang dua pertiga dari total panjang tubuhnya. Makanan utamanya adalah buah beri, biji, dan serangga.
 

2.    Scarlet Macaw
Scarlet macaw atau burung macaw merah adalah salah satu anggota keluarga macaw yang paling cantik dan terbesar. Hewan ini hidup di hutan hijau yang lembab di seluruh Amerika Tengah dan Selatan. Binatang tersebut  terkenal karena bulu berwarna-warni. Jenis ini  memiliki bulu merah cerah dengan punggung biru. Sayap atasnya berwarna kuning dan memiliki mata berwarna hijau. Paruh yang kuat dan melengkung adalah fitur lain yang terkenal dari macaw merah. Bagian atasnya berwarna putih dan ujungnya berwarna hitam. Makaw merah tua yang megah juga merupakan salah satu burung paling cerdas di dunia. Mereka membuat berbagai jenis suara seperti pekikan dan kicauan. Makanan utama mereka adalah kacang-kacangan, biji-bijian, buah-buahan dan serangga.
 

3.    Mandarin Duck (Burung Bebek Mandarin)
Burung bebek berukuran sedang ini berasal dari Asia Timur. Panjang tubuhnya antara 41-49 cm dan bentang sayapnya sekitar 65-75 cm. Jenis ini diketahui masih memiliki kekerabatan dengan North American wood duck, alias bebek kayu Amerika Utara. Bebek Mandarin ini kerap dijadikan sebagai simbol kesetiaan, khususnya dalam hubungan pernikahan. Paruh sang jantan berwarna merah dan di atas matanya terdapat pola bulan warna putih. Sedangkan bagian dadanya berwarna ungu, lengkap dengan dua garis putihnya. Ada pun sang betina lebih mirip dengan bebek kayu. Cincin mata mereka berwarna putih.
 

4.    Atlantic Puffin
Burung yang kerap dijuluki ‘beo laut’ ini berukuran mungil. Paruhnya besar dan warnanya beragam. Jenis ini bisa menyesuaikan diri dengan baik, sehingga bisa hidup di sepanjang pantai di Amerika Utara dan Kanada Timur. Sebagian besar waktunya habis di laut. Kebiasaan itu ditunjang oleh bulunya yang tahan air, sehingga puffin Atlantik bisa menjaga kehangatan dirinya sendiri. Burung tersebut sering terlihat mengepakkan saya dengan tujuan untuk berenang di bawah dan permukaan air.
 

5.    Merak
Merak merupakan salah satu asset yang dimiliki oleh Indonesia. Selain itu, burung merak  dianggap salah satu burung yang paling terbesar di dunia. Burung merak menjadi banyak incaran pemburu karena bulunya yang indah dan unik. Warnanya yang menarik menjadi daya tarik tersendiri. Sehingga burung ini menjadi burung yang dilindungi.

Catatan di atas, secara khusus menyajikan jenis burung cantik. Bila Anda ingin tau tentang burung berkicau, boleh melihatnya pada channel YouTube GACOR, banyak konten menarik di sana dengan unggahan suara burung gacor yang diminati pehobby unggas cantik dengan berbagai jenis, diantaranya Kutilang, Kacer, Perkutut, Tekukur, Lovebird dan lain-lain.


All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.