Death Road Bolivia
 Death Road  (Bolivia)

Sebagai salah saru prasarana transportasi dan pertumbuhan perekonomian suatu wilayah, jalan raya merupakan satu hal yang paling penting dan vital. Selain itu, jalan raya juga menjadi salah satu faktor penting keselamatan para pengendara yang menggunakannya. Kepercayaan terkait hal-hak mistis masih sangat melekat bagi manusia di seluruh dunia Sehingga apabila banyak kejadian yang terjadi di luar nalar sering dikaitkan dengan hal-hal mistis termasuk berbagai kejadian aneh yang terjadi di jalan raya di berbagai daerah di seluruh dunia  yang dikaitkan dengan unsur magis di kawasan. Bahkan beberapa jalanan di dunia dijuluki sebagai jalan angker yang mengandung aura mistis sangat kuat dari makhluk astral di sekitarnya. Berikut ini adalah beberapa jalanan yang terkenal angker yang ada di dunia.
 

1.    Death Road  (Bolivia)
Death Road atau North Yungas Road disebut sebagai salah satu jalan paling berbahaya di dunia. Jalan tersebut terletak di kilometer 61-69 dari arah kota La Paz ke Coroico, tepatnya berada di wilayah Yungas Bolivia. Jalan ini sangat  legendaris karena bahaya yang harus dihadapi pengendara yang melewati jalur tersebut. Jika dilihat dari segi kontur, daerah ini bereda di pingir tebing dan berbatasan langsung dengan tebing yang curam. Tidak adanya pembatas antara jalan dan tepi jurang, ditambah lagi kurangnya rambu lalu lintas dan tidak adanya penerangan jalan membuat kecelakaan sulit untuk dihindari. Tercatat pada 1995, diperkirakan ada sekitar 200-300 wisatawan tewas tiap tahun di jalan paling berbahaya di dunia ini.
 

2.    Terowongan Casablanca
Terowongan Casablanca merupakan salah satu jalanan angker yang tersohor di Indonesia. Salah satu kejadian mistis yang sering dirasakan penggunaan jalan yang melewati terowongan ini adalah munculnya sosok perempuan yang tiba-tiba menyeberang. Tidak jarang kejadian tersebut membuat para pengguna jalan mengalami kecelakaan karena menghindari sosok perempuan tersebut. Mitos yang berkembang saat ini menyebutkan jika pengguna jalan yang melewati Terowongan Casablanca harus membunyikan klakson guna menyapa penunggu Terowongan Casablanca. Terowongan ini sendiri terletak di Jalan Basuki Rachmat kawasan Jakarta Timur.
 

3.    Jalan A682 (Inggris)
Jalan A682 disebut sebagai jalanan paling 'angker' di Inggris. Jalan ini dikatakan telah merenggut hampir 100 nyawa pengendara yang melintasinya selama sepuluh tahun terakhir. Bahkan sampai saat ini dikabarkan masih sering terjadi kecelakaan muat di jalan tersebut. Karena banyaknya tragedi kecelakaan para peneliti sampai mengkalkulasikan jika rata-rata ada 0,5 kematian per 10 mil per tahun yang terjadi di jalan A682 ini.
 

4.    Jalan Stelvio Pass (Italia)
Jalan Stelvio Pass merupakan salah satu jalan raya yang membentang di daratan tertinggi di Planet Bumi. Terletak di kawasan pegunungan Alpen, jalan ini yang melintang di ketinggian 2770 meter ini menghubungkan Valtellina dengan lembah Adige dan Merano. Dengan kontur jalan berliku dengan tanjakan yang cukup curam, tentu jalan Stelvio ini menjadi salah satu jalanan yang paling berbahaya di dunia.
 

5.    Halsema Highway (Filipina)
Halsema Highway yang terdapat di kawasan Filipina merupakan salah satu jalan dengan volume kendaraan tinggi. Hal ini disebabkan karena Halsema Highway ini merupakan jalur utama menuju ke Sagada yang merupakan tempat wisata populer di Filipina. Bahkan dilaporkan jika tiap tahunnya setidaknya ada dua bus pariwisata yang terguling sepanjang jalan yang terkenal dengan bahaya tanah longsornya ini.

Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.