Identitas perusahaan bisa dilihat dari simbol, logo, atribut atau semboyan maupun moto atau tag line yang bertujuan untuk menunjukkan dengan cepat, ringkas dan mudah diingat oleh setiap orang yang pernah membaca dan melihatnya atau terekspos oleh iklan, media publik yang ada. Di sisi lain adalah citra yang dibangun menampilkan individu-individu, produk atau hasil kerja yang menghasilkan pandangan eksternal terhadapnya. Perusahaan manajemen reputasi online melakukan pendekatan terhadap dua hal tersebut dengan menghubungkan keduanya dalam persepsi untuk saling memperkuat satu sama lain dan pesan sinkron.

Dengan media online memberikan kesempatan untuk menghadirkan realitas perusahaan yang mampu mengangkat reputasi online secara positif dan memberikan dampak terhadap keberlangsungan bisnis perusahaan, menjaga interaksi dengan konsumen. Pada masa krisis, reputasi dalam tanggung jawab sosial misalnya akan memberikan keunggulan mengeliminir dampak negatif yang timbul.

Membangun dan memelihara reputasi online dengan manajemen atas berbagai kanal yang dimiliki oleh perusahaan dan melalui kanal yang dioperasikan pihak ketiga membutuhkan waktu dan berkeseinambungan dalam kondisi tanpa krisis reputasi. Apalagi sampai didera oleh krisis reputasi, maka waktu yang dibutuhkan akan bergantung seberapa bagus reputasi yang sudah dimiliki di mata publik maupun pihak-pihak lain yang berkepentingan. Komunikasi online merupakan cara-cara kreatif yang dapat dipakai untuk menjangkau berbagai pihak yang sudah menjadi pemerhati, pengguna dan yang mempunyai hubungan bisnis dengan perusahaan konsep yang sama digunakan untuk jalankan internet marketing.

Yang perlu diperhatikan adalah bagaimana manajemen reputasi di search engine memberikan dampak positif terhadap hasil pencarian yang dilakukan oleh siapapun ketika mereka mengetik pada Google search dengan nama atau merek perusahaan dan menemukan berbagai konten yang berhubungan dengan perusahaan pada 10 hasil pencarian di halaman pertama. Jangan sampai pemberitaan yang bersifat negatif, tidak akurat, menyimpang malah menjadi yang hadir di posisi tersebut.

Google.com atau google.co.id di Indonesia sudah menjadi referensi yang hadir dalam benak pengguna ketika mereka merasa perlu untuk mencari tahu lebih banya informasi mengenai sesuatu topik baik yang sudah lewat maupun masih hangat mengenai perusahaan. Selain itu, media sosial juga menjadi media yang juga mempunyai konten yang ditulis, diunduh atau dihasilkan oleh warganet (netizen), yang bercerita hal-hal yang terkait dengan perusahaan.
Diluar itu adalah media-media besar yang mempunyai jumlah pembaca besar sehingga mempunyai dampak eksposur yang sama krusialnya.

ROCKAD sebagai salah satu digital agency di Jakarta, sudah berpengalaman dalam manajemen reputasi online (daring) dan memahami dengan baik teknik digital marketing yang terintegrasi untuk menghadirkan berbagai kanal untuk menghadirkan konten kepada pihak-pihak ketiga yang mempunyai perhatian dan melalukan pengamatan secara online terhadap perusahaan. Pengalaman ini terbangun dengan keahlian yang mumpuni dalam SEO (Search Engine Optimization) atau optimasi mesin pencari, Cyber PR, media sosial, dan hal-hal teknis yang terkait dengan website.

Dengan analisa kata kunci, kompetisi dan data-data yang ada di ranah digital, tim ROCKAD sebagai perusahaan manajemen reputasi online di Jakarta, akan membangun keberadaan di berbagai kanal berkualitas, reputasi dan audience yang sesuai dengan kebutuhan dan pasar yang menjadi pangsa perusahaan.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.