Media Monitoring

Media monitoring adalah salah satu perangkat atau (tools) yang sangat diperlukan oleh perbagai pemangku kepentingan untuk memantau informasi teranyar pada berbagai media secara cepat, bila memungkinkan dengan real time.

Kebutuhan ini dapat dipenuhi perusahaan media monitoring di Indonesia untuk menyajikan informasi yang diperlukan, apakah itu agency, perusahaan pemegang produk maupun merek. Pabrik dan berbagai dunia industri hingga instansi pemerintah, lembaga yang membutuhkan data dengan cepat dan disajikan dengan akurat termasuk para politisi dan kegiatan Pilkada di berbagai daerah serta Pemilu.

Ada tiga kelompok media utama yang perlu diikuti dengan impact dan audience dengan karakteristik tersendiri. ROCKAD, perusahaan jasa media monitoring di Jakarta Selatan menyajikannya dalam tiga kategori melalui situs resminya yang dapat dikunjungi di sini yakni layanan jasa:
  • Online Media Monitoring
  • Monitoring Media Cetak
  • Monitoring Berita dan Iklan di TV

Online Media Monitoring

Dengan algoritma terkini, informasi yang diperlukan, berpatokan pada kata kunci atau keywords dapat dipantau dengan tepat. Apakah itu berupa opini, artikel pada situs berita yang jumlahnya sangat banyak di Indonesia, mulai dari situs mainstream hingga koran berita abal-abal dengan berita yang tendensius, atau disajikan sesuai target maupun pesanan. Penetrasi media internet ini sangat dahsyat, seketika informasi dapat sampai kepada pembaca tertarget, dibaca pada gawai (gadget) ponsel pintar yang jumlahnya 1.5 x jumlah populasi penduduk Indonesia. Potensi viral hingga timbulkan meme [me-m] bisa terjadi jika warganet (netizen) menganggapnya heboh dan mengusik pengguna internet, dibagikan di media sosial secara berantai, mulai dari Facebook, Twitter, Google + 

Monitoring Media Cetak

Jumlah pembaca media cetak koran dan majalah memang semakin tergerus, namun jumlahnya sangat signifikan, terutama di daerah, masih menjadi media yang sangat diminati dan dikonsumsi setiap hari oleh pembaca dari berbagai kalangan. Berita di media mainstream nasional dan koran di daerah dipantau setiap hari sepanjang kontrak kerja yang disepakati.

Monitoring Berita dan Iklan Televisi

Informasi yang ditayangkan pada layar televisi termasuk running text, tak bisa diabaikan. Cara kerjanya yang mampu melakukan broadcasting berita secara massif tentu sebaran informasi dapat dijangkau dengan cepat ke seluruh Indonesia. Iklan atau promosi lain dan running text dapat dimonitor dengan baik dan dilaporkan. Potensi negatif, berita diunduh pemirsa dari situs resmi stasiun televisi dan diunggah pada kanal YouTube maupum medsos lainnya kemudian di share.

ROCKAD di Jakarta Selatan dengan teknologi kekinian melalui dashboard yang disediakan secara online, dapat menjaring informasi daring (online), berita dari koran cetak dan majalah hingga pengkinian berita dari TV kepada setiap client yang membutuhkan layanan dari ahlinya, perusahaan media monitoring Indonesia.

Jumlah media yang begitu banyak dan jejaring team membuat layanan ini sagat dapat diandalkan, sumber berita disajikan, termasuk tones yang tercipta, apakah itu positif maupun negatif. Memberi arahan untuk mengantisipasi feed-back yang timbul ditengah-tangah masyarakat di berbagai daerah. Sangat berguna bagi pengguna layanan untuk melakukan antisipasi dengan tepat sasaran, termasuk memantau pesaing untuk aktifitas bisnis, penetrasi hingga menangkal berita miring yang berpotensi menjadi viral dan mencoreng nama baik.

Bagi Anda yang tiba pada laman ini datang dari hasil pencarian situs penjejak, Benhil merekomendasikan untuk langsung mengunjungi situs resmi ROCKAD untuk diskusi lebih jauh, kebutuhan yang diperlukan serta sejauh mana informasi yang dapat disajikan dengan akurat dan penawaran harga yang diberikan. Diskusi dengan mereka tentu dapat menyamakan persepsi, lakukan sinkronisasi sajian data yang perlu selama masa kontrak kerja.

Bila butuh bantuan untuk penyebaran informasi mengantisipasi informasi yang tidak menguntungkan, melalui layanan Cyber PR dan ORM (Online Reputation Management) layanan tersebut diperkenalkan pada tautan pranala ini. Sila berkunjung untuk dapatkan informasi #ZamanNow yang perlu diantisipasi dengan cepat, baik perupa penyebaran berita positif, press release hingga tindakan SEO (Search Engine Optimization) agar berita yang menguntungkan tampil pada laman utama situs pencari.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.