Kini Toyota C-HR sudah hadir di dunia otomotif dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau singkatan dari GIIAS 2017 yang berlangsung ICE,  BSD, Tangerang Selatan. Mobil Toyota C-HR sudah masuk dalam segmen SUV Crossover dan mobil ini dihadirkan oleh PT Toyota Astra Motor selaku agen tunggal yang memegang merek Toyota di Indonesia. 

Mengenal Toyota C-HR Hybrid

Spesifikasi Toyota C-HR Hybrid


Desain Eksterior

Mobil Toyota C-HR Hybrid ini merupakan mobil yang dibalut dengan warna hijau tosca. Namun PT Toyota Astra Motor belum memasarkan mobil tersebut, alasannya adalah karena masalah harga yang diberikan cukup tinggi. Sehingga sosok C-HR ini belum mulai dipajang untuk diperjual belikan. 

Meskipun PT Toyota Astra Motor belum bisa menerbitkan mobil Toyota C-HR ini, namun para pecinta motor bisa melihat tampilan gambarnya di berbagai media seperti melakukan pencarian di google. Body yang dilmiliki mobil ini hampir semuanya dikemas dengan tampilan mewah dan sporty. Pada bagian depan mobil Toyota C-HR memiliki bentuk yang mirip dengan Honda HRV.

Dibandingkan dengan bentuk Honda HRV, mobil Toyota C-HR terlihat lebih agresif dengan headlamp yang berbentuk sipit seperti mata elang, dimana headlamp ini sudah disematkan lampu LED dengan bentuk kecil dan cahaya yang pancarkan tidak perlu diragukan lagi. 

Pendapat dari Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager di PT Toyota Astra Motor mengungkapkan bahwa cara untuk memasarkan C-HR ke Indonesia setidaknya harus sudah bisa menyesesuaikan kebutuhan yang diperlukan oleh konsumen di Indonesia. 

Adapun ungkapan yang ditegaskan oleh Soerjo saat ditemui wartawan di  GIIAS 2017, ICE, BSD, Tangerang selatan pada tanggal 15 Agustus 2017,beliau menegaskan  “C-HR Tonggak sejarah Hybrid Toyota di Indonesia karena kami ingin menjadi sesuatu yang sesuai dan mudah diingat konsumen di Indonesia” begitu ungkapan Soerjo.

Model dari toyota C-HR pada dasarnya merupakan model yang sudah lama diperkenalkan oleh Toyota Global di ajang Geneva Motor Show pada tahun 2014 dan dijadikan sebagai model konsep. Singkatan dari C-HR itu sendiri adalah Coupe High Rider yang disebut-sebut merupakan kombinasi dari dua segmen yaitu segmen sedan sport (coupe) dan segmen SUV. 

Spesifikasi Mesin

Seiring berjalannya waktu, Toyota C-HR sudah mengimplementasi konsep Toyota New Global Architecture yang merupakan singkatan dari TNGA yang hadir dengan varian mesin hybrid 1,2 liter dan 1,8 liter dan dilengkapi dengan turbo. Khusus untuk mobil Toyota C-HR Hybrid ini menggunakan Hybrid Synergi Drive yang sudah dilengkapi dengan motor listrik nickel metal hybrid.

Mesin yang digunakan di mobil ini bisa mendapatkan daya 96.51 dan torsi yang dicapai sekitar 193 Nm. Jika ditambah menggunakan motor listrik maka mesin yang dimiliki mobil Toyota C-HR Hybrid akan mendapatkan asupan tambahan 71.05 dan torsi 163 Nm. Mobil Toyota C-HR ini sudah diklaim sebagai mobil yang sangat irit bahan bakar minyak. Karena mampu menempuh jarak 560-610 kilometer dan konsumsi bahan bakar yang dibutuhkan hanya 24-29 kilometer per liter. Selain itu mobil Toyota C-HR juga sudah dilengkapi dengan sistem keselamatan yang dikembangkan oleh TSS atau Toyota Safety TSS.

Sistem keselamatan yang dimiliki mobil Toyota C-HR terlihat pada feature keselamatan yang lebih advance seperti Collision System With Pedestrian Detection. Mobil ini juga dilengkapi lane departure alert yang digunakan untuk mencegah kendaraan ke luar jalur dan adaptive cruise control.

Demikian informasi yang bisa Anda dapatkan mengenai Toyota C-HR Hybrid yang diperkirakan akan dipasarkan di bulan Desember 2017. Mobil ini akan dirilis bersamaan dengan beberapa mobil terbaru seperti Mitsubishi New Mirage dan mobil terbaru lainnya. Semoga postingan ini bermanfaat bagi Anda yang ingin memiliki mobil Toyota C-HR Hybrid.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.