Akhir tahun kemarin dunia Otomotif maya di Indonesia di hebohkan dengan hadirnya mobil Koenigsegg CCX, super car dari Swedia ini akhirnya ada yang masuk ke Indonesia dan sejumlah rumor berkembang mengenai mobil ini. Ada yang bilang inilah satu-satunya mobil di Indonesia, sudah di miliki oleh orang Indonesia, hargannya mencapai 63 Miliyar.

Koenigsegg CCX Mobil Sport Desain Menarik

Ulasan Singkat Koenigsegg CCX


Sejarah singkat Koenigsegg CCX

Nama sendiri di ambil dari singkatan competion cupe dan X sendiri adalah angka romawi yang menjelaskan 10 tahun sejak Koenigsegg mengeluarkan mobil pertama mereka bernama CC.

Desain Pintu yang unik

Mobil ini salah satu mobil yang memiliki pintu paling unik didunia, pintunya model kebuka kedepan, bukan ke atas atau kesamping pada umumnya. Dan akses masuk dan keluar juga sangat mudah.

Kap mesin belakang

Mesinnya yang besar, menggunakan konfigurasi ditengah cc nya tidak begitu besar, hanya 4700 cc V8 dengan turbo tetapi tenaganya mencapai 806 ps dan torsi yang dihasilkan mobil ini diatas 900 nM. Mobil ini bisa melaju 0-100 hanya kurang dari 3 detik saja.

Konstruksi dari mobil ini benar-benar didesain seperti mobil balap, suspensi juga tidak ke atas tetapi lebih horizontal ini seperti teknologi yang di ambil formula 1, sehingga jarak mainnya memang tidak terlalu banyak tetapi mampu memberikan efek peredaman yang lebih presisi untuk mobil ini saat di tikungan.

Hampir semua bahan interior dari serat carbon

Bagi Anda yang suka serat karbon, mungkin mobil ini akan membuat tersenyum bahagia, karena di mana-mana carbon fiber. Material yang sangat kuat dan enteng, atapnya juga dari cabon fiber dan bisa di buka secara manual.

Ban dan pelek

Ban menggunakan michelin pilot super sport, dan ukuran 345 sangat lebar aspek rasio 30 dan pelek 20 inci, sedangkan dibagian depan sama menggunakan michelin sport dengan ukuran 255 35 r19. Pelek terbuat dari aluminium namun tersedia option pelek carbon beratnya 3 kg lebih ringan dari bahan aluminium.

Bahan bakar

Yang menarik dari mobil ini adalah, meskipun tenaga yang di hasilkan sangat besar namun Koenigsegg membuat mobil ini bisa mengkonsumsi oktan yang rendah, sesuai persyaratan di pasar Amerika yang menjadi tujuan marketing dari mobil ini.

Mobil ini minimal bisa menkonsumi oktan 93 saja, jadi bahkan pertamax plus atau Shell sudah cukup untuk mobil ini, tetapi ada juga versi yang menggunakan oktan 98 dan tenaganya 1000 hp lebih. Jadi mobil ini untuk bahan bakar sangat bersahabat untuk bisa menjalankan mobil ini.

Model kunci yang unik

Kunci berbeda dari bagian mobil lainnya yang di dominasi bahan fiber carbon, kunci yang disediakan kuncinya berat, bahkan mungkin bisa untuk mecah es batu, namun cara penggunaanya cukup kantongi saja, karena semua sudah teknologi smart key.

Untuk di bagian belakang juga di sediakan tempat untuk meletakkan kuncinya, dan juga ada keterangan plat bertuliskan di buat di Swedia untuk Indonesia. Posisi mengemudi kaki lurus dan tangan juga pas. Namun di sebelah pedal ada besi yang sedikit menghalangi Anda, jadi bukan posisi yang paling nyaman, tapi memang posisi seperti mobil sport

Instrumen dan panel desainnya lebih ke arah art, daripada fungsinya bentuknya seperti telepon zaman dahulu bebentuk bulat ada tombol-tombolnya yang siap untuk di gunakan.

Silahkan bandingkan dengan mobil sport lainnya, semoga bisa menjadi pilihan dan bahan pertimbangan jika ingin membelinya.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.