Teknologi Teranyar


Indonesia adalah negara besar dengan penduduk yang berjumlah lebih dari 260 juta jiwa. Besarnya jumlah penduduk ini tentu menjadi sebuah potensi besar untuk beragam hal, termasuk juga menjadi pasar potensial bagi produk-produk teknologi teranyar atau produk lainnya.

Terbukti, bahwa dari beragam data ditampakkan bahwa jumlah penduduk ini berhubungan lurus dengan daftar pengguna peralatan teknologi baik yang berbasis IT maupun untuk kepentingan lain, semisal industri atau lainnya. Fakta ini tentu menjadikan berbagai hal yang harus dicermati secara mendalam agar mampu dikelola dengan baik.

Di satu pihak, ini menjadi sebuah kesempatan dan peluang bagi penyedia produk teknologi, baik vendor, ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) sebuah perusahaan teknologi tertentu, maupun distributor IT di Indonesia. Tentu sangat ingin menggetahui, jenis produk apa yang mungkin jadi kegemaran masyarakat Indonesia. Berikut ini ada ulasan singkat tentang hal tersebut.

Produk Pendukung Kegiatan Ber-Internet, Masih Tempati Rangking Teratas

Data terbaru melansir bahwa di Indonesia sendiri saat ini pengguna internet sudah menempati urutan keempat terbanyak di Asia dengan pengguna hampir 78 juta jiwa. Jumlah ini berhubungan secara langsung dengan tingginya permintaan akan produk, atau peralatan untuk mendukung kegiatan tersebut yang sebagian didistribusikan salah satu peruahaan penyedia layanan One Stop IT Solution Indonesia atau IT Company Sistech Kharisma di Jakarta. Berikut ini adalah produk terlaris berdasar peringkat 5 besar.

1.    Smartphone
Ponsel pintar menjadi salah satu peranti atau gadget yang sangat digemari masyarakat Indonesia. Pasalnya memang beragam kebutuhan terkait akses internet serta lainnya. Tak heran, penjualan smartphone menjadi salah satu yang tertinggi, gerai-gerai serta vendor baru bermunculan menawarkan produk rilisan terbarunya. Semua demi memanjakan keingginan pengguna.

2.    Laptop
Bila berbicara kebutuhan kerja, tentu komputer jinjing atau laptop jagonya. Tak pelak data penjualannya tarus signifikan dari hari kehari, pasalnya menggunakan laptop dinilai jauh lebih praktis ketimbang desktop dimana pekerjaan tak bisa diselesaikan sembari melakukan aktifitas yang sifatnya mobile.

3.    LED TV
Trend TV layar data atau biasa dikenal sebagai LED TV terlihat sangat signifikan. Penjualannya juga terus terdongkrak naik sejak awal diperkenalkan. Bahkan kini, Televisi tabung yang beberapa tahun lalu memang merajai pasar elektronik di Indonesia, kini harus mengakui bahwa inovasi TV berlayar flat lebih disukai oleh masyarakat. Hadirnya teknologi High Definition (HD) ditenggarai sebagai salah satu alasan tingginya permintaan akan produk ini.

4.    Kamera Pemantau Keamanan (CCTV)
Kamera CCTV (Closed-circuit television) jadi salah satu produk popular belakangan. Bila dulu, CCTV hanya digunakan oleh manufaktur besar, kini bahkan sudah dipasang di rumah-rumah sebagai bagian dari pantauan keamanan. Alasan utamanya tentu saja untuk meningkatkan factor keamanan bagi lingkungan tempat tinggal, tak heran bila semakin banyak orang mencari produk yang satu ini.

5.    Modem
Kebutuhan akan akses internet yang stabil kapan dan dimana saja, menjadikan orang juga melirik modem sebagai salah satu peranti pendukung kegiatan ber internetnya. Imbasnya tentu saja pada tingginya permintaan orang untuk memiliki modem sendiri. Beragam jenis serta spesifikasi saat ini ditawarkan, beberapa dengan harga yang terjangkau. 

Kelima prouk teknologi ini adalah produk yang belakangan sedang laris dan punya angka permintaan yang cukup tinggi. Tentu saja, dari hari kehari berkaitan dengan berkembangnya kebutuhan maka tak heran kebutuhan akan produk teknologi juga akan semakin tinggi.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.