Saat ini tidak ada yang belum memiliki smartphone, hampir mayoritas penduduk Indonesia sudah menikmati salah satu perkembangan Teknologi di dunia telekomunikasi bernama smartphone. Tidak dapat di pungkiri bahwa pasangan smartphone adalah Internet, sebagaimana ibarat sayur tanpa garam. Smartphone tidak akan bisa digunakan dengan maksimal tanpa adanya Internet.

4 Aplikasi Android Offline Keren Nikmati Tanpa Kuota Internet


Namun tidak perlu kawatir, hal ini bisa Anda siasati dengan menggunakan beberapa aplikasi yang bisa digunakan di kala sambungan Internet tidak bisa di nikmati untuk sementara waktu.

Berikut Aplikasi yang Bisa dipakai, di Saat Tidak Ada Sambungan Internet


Kamus Pengetahuan Tentang Ilmu Kesehatan Offline

Artikel mengenai kesehatan pastilah salah satu informasi yang paling sering dicari banyak orang, hal ini bisa lebih mudah didapatkan karena adanya aplikasi kamus penyakit gratis offline. Dengan kamus offlne ini, Anda bisa mencari info mengenai penyakit tertentu tanpa harus tersambung via Internet.

Keunggulan kamus penyakit gratis offline
  • Pencarian melalui index secara offline
  • Tampilan antarmukanya yang enak dilihat
  • Penjelasan yang lengkap, dari ciri penyakitnya, diagnosa penyakit, dan cara pencegahannya
  • Dan yang pasti, bisa di akses secara offline tanpa sambungan Internet

Remote Control Smartphone Offline

Salah satu fotur yang jarang di ketahui ini, bisa didapatkan di smartphone besutan dari Xiaomi, fitur ini memungkinkan Anda untuk bisa mengatur berbagai alat elektronik seperti AC, Televisi, DVD Player dll. Semuanya bisa disesuaikan dengan merk masing-masing elektronik yang sudah tertera di fitur tersebut. Dan yang pasti fitur ini bisa di operasikan tanpa sambungan Internet.

Aplikasi Google Chrome Offline

Anda termasuk yang sering browsing menggunakan browser ini? Saat ini Google Chrome memberikan fitur tambahan terbarunya yaitu anda bisa membaca artikel secara offline, hal ini tidak jauh beda dengan fitur yang di suguhkan oleh YouTube dalam memutar video dalam mode offline.

Caranya cukup sama, yaitu cukup buka saja artikel yang ingin dibaca, lalu klik pada link artikel terkait. Klik dan tahan beberapa saat, dan pilih mode download link, dengan gitu Anda akan bisa membaca artikel tanpa sambungan Internet.

Aplikasi Google Maps

Seperti yang kita ketahui, aplikasi satu ini sangatlah membantu untuk traveller atau Anda yang sedang berpergian mencari alamat di Kota yang belum di singgahi sebelumnya. Namun sayangnya jika kita masuk area yang minim jaringan Internet maka kita tidak akan bisa menggunakannya.

Namun Anda tidak usah khawatir, karena Google Maps memberikan fitur versi offlinenya yang sama sebelumnya sudah di terapkan di Google Chrome dan YouTube. Caranya juga mudah, cukup pilih tanda garis di sebelah kanan aplikasi Google Maps. Lalu pilih area yang ingin di download, dengan begitu area tersebut akan bisa anda cari lebih detail dengan offline.

Anda pasti sudah tau, inti dari sistem offline yang diterapkan dari beberapa aplikasi dengan cara mendownloadnya, meskipun terlihat sedikit kurang puas. Jujur saya dari penulis menyatakan memang kita hidup di zaman dimana Internet sudah menjadi kebutuhan seperti makanan pokok.

Gunakan koneksi Internet dengan bijak, jangan sampai di salah gunakan untuk hal yang merugikan orang lain dan diri sendiri. Isi aktifitas sehari-hari menggunakan Internet secara positif dan ubah pola pikir saat ini mayoritas pengguna internet yang tidak bijak dalam menggunakannya. Pakailah dengan bijak agar bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.