Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini smartphone sudah menjadi kebutuhan primer, tidak hanya kalangan berduit namun semakin ke sini perkembangan teknologi memberikan kemudahan dengan memberikan berbagai pilihan Gadget yang berharga terjangkau. Yang bisa di miliki untuk kalangan bawah sekalipun.

5 Alasan Klasik Ketika Mau Membeli smartphone


Karena smartphone saat ini, bisa di beli mulai dari 500 rb – 1 jutaa’an saja. Namun apa saja faktor yang membuat smartphone itu diminati oleh user? Selain harga yang murah tentunya. Mari kita simak ulasan faktor yang menjadi pertimbangan user dalam membeli smartphone.

Alasan Menarik Untuk Segera Membeli Smartphone

Desain yang Menarik

Pasti alasan pertama ini juga menjadi salah satu pertimbangan pembaca ketika membeli smartphone kan? Tidak bisa di pungkiri bahwa desain yang menarik bisa menarik minat calon pembeli. Karena penampilan luar sangat mempengaruhi gengsi si pemilik itu sendiri.

Baterai yang Awet

Tidak bisa dipungkiri bahwa baterai adalah salah satu komonen penting yang harus ada pada setiap smartphone, secanggih apapun procecornya dan secerdas apapun Chipsetnya jika tidak ada baterai tidak akan nyala kan? He

Dalam memilih smartphone ada baiknya minimal pilih jenis baterai Li-ion (Lithium ion). Dan dengan daya di atas 2000 mAh atau biasa yang sudah dipergunakan kebanyakan smartphone kelas high-end berkisar 3000 mAh.

Kualitas Kamera Yang Apik

Hal ini pasti menjadi pertimbangan pertama untuk para selfie’rs, mereka yang suka selfie atau yang suka mengabadikan setiap moment pentingnya bisa memilih kamera yang tidak mengecewakan ketika menghasilkan jepretan.

Saran dari penulis, jangan asal memilih Megapiksel yang besar saja. Namun pilih berdasarkan merk gadget itu sendiri. Pastikan merk yang memang sudah mumpuni di kelasnya. Bukan berarti merk smartphone baru kameranya tidak bagus ya. Banyak juga merk pendatang baru yang lebih bagus dari para kompetitor seniornya.

Spesifikasi Dewa

Point berikut ini biasanya di perhatikan mereka para pengguna yang paham akan teknologi, seperti reviewer yang memang memakai smartphonenya untuk konsumsi data yang akan di suguhkan bentuk video maupun berbentuk artikel reviews.

Seperti RAM, Chipset dan procecor yang mendukung untuk kecepatan dalam kinerja dan dapat memaksimalkan dalam kinerja sesuatu smartphone itu sendiri. RAM 2GB atau Chipset Snapdragon 860 biasanya menjadi pilihan terbanyak.

Harga yang Sesuai

Mengapa harga yang sesuai? Tidak mesti harga mahal pasti memberikan produk yang setimpal ( bagus ), meskipun memang biasanya seperti itu. Hal yang perlu di perhatikan jika membeli smartphone dan bahan pertimbangannya adalah harga.

Maka Anda harus melihat dari sisi kebutuhan masing-masing, karena jika anda memilih smartphone yang bagus sekalipun, namun hanya Anda gunakan untuk berfoto atau membuka sosial media. Maka RAM 1GB pun sudah cukup dan bisa memilih smartphone seharga 1jutaan maksimal 1,5 juta sudah bagus.

Namun jika Anda yang untuk keperluan kerja, editing, save file besar, game, sering download aplikasi yang banyak. Maka minimal harus memilih penyimpanan up 16GB dan RAM 2GB, untuk bisa mengimbangi apa yang Anda butuhkan.

Inti dari pembahasan diatas adalah, pilih lah smartphone sesuai kebutuhan dan minimal Anda harus tau spesifikasi yang cocok untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Agar uang yang anda keluarkan tidak terbuang sia-sia, bisa mendapatkan smartphone yang bisa mendukung kinerja masing-masing. Semoga artikel ini bermafaat, share dan koment di kolom dibawah untuk bisa berdiskusi dengan penulis.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.