Seminar Kedirgantaraan Nasional

Bali merupakan sebuah pulau yang dikenal dengan nama Pulau Dewata, Bali juga banyak dikunjungi oleh sebagian besar wisatawan baik itu domestik ataupun mancanegara, hal tersebut karena Bali memiliki daya tari yang sangat luar biasa. Pulau Bali memang memiliki banyak sekali kekayaan dan juga sangat terkenal akan keindahan alamnya. Namun tak hanya itu saja, Bali juga sering kali mengadakan berbagai event dengan  berbagai macam tema, mulai dari kuliner, seminar, kesenian dan masih banyak lagi yang lainnya. Dari sekian banyak event yang diadakan di Bali, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Seminar Nasional Kedirgantaraan Indonesia. Seminar sendiri merupakan sebuah pertemuan yang mana diadakan dengan tujuan untuk membahas suatu masalah yang mana dilakukan secara ilmiah. 

Di dalam seminar tersebut biasanya akan menampilkan satu ataupun beberapa pembicaraan yang menggunakan makalah ataupun kertas kerja yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Seminar sendiri juga memiliki beberapa fungsi seperti untuk bisa menyampaikan suatu pendapat kepada peserta seminar dan berharap nantinya peserta seminar bisa mengembangkan suatu masalah yang sedang dibahas tersebut. Seminar ini sendiri sebuah seminar yang diadakan oleh Yayasan Pendidikan Cakra Cemerlang Internasional, Yayasan Sosial CCI, LSP Aviasi Indonesia dan juga SMK Penerbangan Cakra Nusantara Bali untuk masyarakat umum yang memang ingin mengikuti seminar tersebut. Seminar ini sendiri mengambil sebuah tajuk yaitu Standarisasi Profesi Kedirgantaraan, Kebandaraan dan Penerbangan di Indonesia. Untuk waktu dan tempat dari seminar ini sendiri adalah dilaksanakan pada tanggal 22 april 2017 pukul 08.00 WITA sampai dengan selesai, dan untuk tempatnya sendiri ada di Fave Hotel Denpasar, Jalan WR. Supratman nomor 288 Kesiman – Denpasar Timur.

Di dalam seminar tersebut juga terdapat beberapa pembicara dengan kualitas yang tidak diragukan lagi pengetahuan dan kemampuannya. Adapun pembicara dalam Seminar Nasional Kedirhantaraan Indonesia ini sendiri adalah Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie, MBA yang merupakan WKU dalam bidang telematika, penyiaran dan ristek, kemudian juga Toto Hardiyanto, Ph.D yang merupakan Ketua LSP AVIASI Indonesia dan M. Basuki Mardianto yang merupakan Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara. 

Di dalam acara seminar tersebut nantinya akan membahas mengenai beberapa hal seperti standarisasi dari suatu profesi yang ada pada dunia kedirgantaraan, kemudian juga kebandaraan dan juga penerbangan yang ada di Indonesia. Mengingat sekarang ini standard yang digunakan di dalam dunia penerbangan dan juga kedirgantaraan sudah semakin maju. Dengan demikian diharapkan profesi tersebut akan semakin baik dan juga sesuai dengan standard yang sudah ditentukan. Selain itu juga diharapkan profesi tersebut semakin mengedepankan professionalisme dalam menjalankan suatu pekerjaan tersebut.

Untuk tiket yang dibayarkan oleh semua peserta, nantinya sebanyak 2,5% dari kontribusi nantinya akan disumbangkan ke Yayasan Sosisal CCI. Selain itu nantinya para peserta juga akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti seminar kit, dan sertifikat ikut serta dalam seminar tersebut.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.