Sunset in Sanur Bali

Siapa yang tidak kenal dengan London? Kota yang ‘katanya’ menjadi salah satu destinasi wisata kelas wahid di dunia itu memang sudah sangat terkenal akan keindahan dan kemegahannya. Namun jangan salah, rupanya masih ada lokasi yang jauh lebih hebat dari London, yaitu Pulau Dewata Bali. Ya, benar sekali, pulau Bali yang ada di Indonesia rupanya memiliki daya tarik yang amat besar bagi para traveller lokal maupun internasional. Hal ini pun telah dibuktikan oleh TripAdvisor sebagai salah satu website penyedia layanan pariwisata yang mana mengemukakan bahwa survey yang ada menyatakan jika Pulau Dewata Bali berada pada posisi pertama sebagai destinasi wisata terbaik di dunia, mengalahkan London yang ada di posisi kedua.

Mendengar pernyataan survey ini tentunya kita sebagai masyarakat Indonesia patut berbangga pasalnya Bali menjadi telah menjadi lokasi destinasi wisata yang sudah diakui oleh dunia. Hal ini pun tentunya sejalan dengan visi dan misi yang dimiliki oleh Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya yang juga mengemukakan bila pulau Bali merupakan tempat yang memiliki “3A”, yaitu Akses, Amenita, dan Atraksi sehingga tak heran jika Bali memuncaki posisi pertama sebagai destinasi wisata terbaik di dunia.

Survey yang dilakukan oleh TripAdvisor sendiri sudah memakan waktu selama 12 bulan, yaitu sejak tahun 2016 sehingga pada bulan April 2017 ini hasil survey yang ada pun merujuk pada kemenangan pulau Bali sebagai destinasi wisata nomor wahid di dunia. Sedangkan isi dari serangkaian survey yang dilakukan oleh TripAdvisor meliputi beberapa aspek diantaranya adalah tempat penginapan, restaurant, dan atraksi yang ada.

Selain itu, masih ada lagi beberapa lokasi wisata di Bali yang membuat pulau ini menjadi sebegitu terkenalnya. Adapula beberapa lokasi tersebut ialah sebagai berikut:

Pantai Canggu, surga para penggila surfing

Pantai Canggu yang berlokasi di Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali ini merupakan pantai yang sangat terkenal akan pemandangan hijaunya. Ya, benar saja karena seluruh area pantai ini masih sangat asri dan alami sehingga banyak sekali sawah yang membentang. Selain menawarkan pemandangan alam yang indah, pantai Canggu juga mampu menghadirkan spot terbaik untuk para surferer dari seluruh dunia. Hal ini dikarenakan perairan pantai Canggu memiliki ombak yang tinggi dan konsisten sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat berselancar.

Pantai Canggu sendiri sudah sangat terkenal di kalangan surferer lokal maupun internasional sehingga sudah sangat banyak surferer kelas dunia yang rela jauh-jauh mengunjungi Bali hanya untuk menaklukan ombak yang ada di pantai Canggu.

Monkey Forest

Monkey Forest adalah hutan lindung yang ada di pulau Bali, tepatnya berlokasi di Ubud, Bali. Di tempat ini para wisatawan akan disuguhi dengan indahnya pemandangan hijau yang masih alami, bahkan ukiran-ukiran yang ada di bebatuan pun merupakan hasil alami tangan manusia pada jaman dulu kala. Di Monkey Forest ini pula para wisatawan dapat dengan mudah berinterksi dengan kera-kera yang ada. Tidak hanya itu, di area pusat lokasi ini juga terdapat pura Dalem Agung yang sangat menggambarkan budaya Bali secara keseluruhan.

Pura Uluwatu

Sebagai pulau yang juga dikenal sebagai ‘Pulau Seribu Pura’ tentunya Bali memiliki banyak sekali Pura. Namun diantara sekian banyak Pura yang ada rupanya terdapat satu titik lokasi yang menjadi lokasi favorit para wisatawatan, yaitu Pura Uluwatu. Di Pura ini para wisatawan tidak hanya disuguhi oleh indahnya bangunan pura melainkan juga disuguhi dengan indahnya panorama yang ada sejauh mata memandang karena Pura ini terletak diatas lereng yang sangat tinggi, bahkan pada sore hari Anda bisa menikmati indahnya Sunset dengan sangat jelas.

Status Bali sebagai destinasi wisata terbaik yang wajib dikunjungi tentunya harus tetap dijaga dan dilestarikan agar kedepannya nanti pulau Bali bisa menjadi jauh lebih baik lagi.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.