Nabire (Benhil, 27/03/2017), PT. Nabire Baru melakukan pengobatan ibu hamil dan bayi yang bekerja sama dengan petugas puskesmas Kaladari. Pelayanan Pengobatan dipusatkan di gedung klinik kesehatan PT. Nabire Baru. Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi ibu hamil setiap bulannya sehingga mereka bisa dengan mudah memeriksa kesehatan kehamilannya dengan mudah dan teratur.

Kita ketahui sendiri bahwa kecerdasan anak dibentuk ketika ia masih berada didalam kandungan. Pada tahap tersebut, kehidupan bayi sangatlah penting karena kecerdasan dan kepribadiannya sedang dibentuk. Ada hal-hal serius yang dapat mempengaruhi pertumbuhan bayi, terutama pada perkembangan otaknya. Maka itulah diperlukan pemeriksaan secara berkala saat ia masih berada di janin sang ibunya.

Pemeriksaan berkala yang dilakukan oleh petugas kesehatan juga tidak mesti dilakukan di puskesmas maupun rumah sakit. Terlebih lagi jika jarak untuk menuju kesana diperlukan waktu yang cukup lama. Maka sebaiknya dibangun klinik kesehatan yang bisa dikelolah oleh berbagai kalangan baik swasta maupun pemerintah. Seperti halnya dengan klinik kesehatan yang dibangun oleh PT. Nabire Baru ini contohnya. Klinik kesehatan ini secara rutinnya melakukan pengobatan ibu hamil dan bayi secara gratis.

Walaupun sudah ada petugas kesehatan dari PT. Nabire Baru, namun pihak perusahaan menggandeng pihak Puskesmas Kaladiri untuk melakukan kegiatan kesehatan,  pengobatan ibu hamil dan bayi ini secara berkala setiap minggu ke 2 tiap bulannya. Kegiatan kepedulian ini dilakukan dengan melakukan pemeriksaan ibu hamil, penimbangan bayi dan balita, serta pemberian makanan tambahan bagi bayi dan balita terutama untuk vitamin dan nutrisinya.

Seperti pada tiap-tiap bulannya, pada minggu kedua bulan maret 2017 telah ditetapkan pengobaan masa bagi ibu hamil, bayi dan balita di gedung klinik kesehatan PT. Nabire Baru. Terlihat puluhan ibu hamil dan ibu yang menyusui berdatangan bersama-sama dengan anak mereka untuk melakukan pemeriksaan kesehatan mereka.

Salah satu petugas kesehatan menuturkan bahwa ada beberapa ibu hamil bulan lalu dan kini sudah ada yang melahirkan dengan baik. Masih ada lagi beberapa ibu hamil yang diminta untuk terus datang tiap bulannya untuk melakukan pemeriksaan secara rutin di gedung klinik kesehatan PT. Nabire Baru ini, ungkapnya. Selain itu mereka juga akan diberikan makanan tambahan guna memenuhi asupan gizi mereka, terutama untuk sang bayi nantinya.

Kedepannya ada lagi jadwal yang berlaku setiap bulannya, apalagi kegiatan tersebut merupakan jadwal kegiatan nasional yang ditetapkan pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan RI. Adapaun kegiatan yang dilakukan nantinya adalah swiping imunisasi campak, pemberian vitamin A bagi bayi dan balita dan ada juga pemberian obat cacing yang diberikan secara gratis bagi seluruh bayi dan balita di seluruh Indonesia. Termasuk beberapa bayi dan balita yang terdaftar di klinik PT. Nabire Baru ini. (AM)

Arteikel terkait tentang kegiatan CSR PT Nabire Baru:
PT Nabire Baru Berencana Luncurkan Program Beasiswa Untuk Anak Putus Sekolah

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.