Jasa Online Reputation Management Di Jakarta

Layanan humas digital Jasa Online Reputation Management (ORM) di Jakarta oleh Menara Digital, digital agency di Indonesia, dengan memadukan Digital PR dan SEO (Search Engine Optimization)

Semakin berkembangnya dunia internet, membuat semakin mudahnya seseorang untuk mendapatkan informasi yang diinginkannya. Bagi pemilik bisnis atau perusahaan, menyampaikan informasi melalui internet merupakan salah satu strategi pemasaran guna menaikkan brandingnya. Dan siapa saja bisa melakukan hal tersebut dengan memanfaatkan media digital terutama website atau social media.

Begitu juga dengan informasi mengenai kompetitornya atau lawan bisnisnya. Jika seseorang tersebut memiliki niat yang buruk, tidak sulit untuk menjatuhkan lawan bisnis tersebut dengan melakukan berbagai cara yang bisa dipublikasikan di internet, dan jika tidak ditangani dengan cepat akan mengakibatkan permasalahan baru yang berakibat fatal bagi keberlangsungan bisnis tersebut. Hal tersebut bisa terjadi, karena tanpa disadari informasi berita positif dan negatif terkait tentang usaha/bisnis yang sedang anda bangun dapat diakses oleh siapa saja dengan mudahnya.

Baca artikel terkait: Jasa Manajemen Reputasi Perusahaan di Jakarta

Jika reputasi suatu perusahaan mengalami kemunduran atau bisa dikatakan jelak, maka sudah dipastikan keengganan seseorang atau mitra bisnis untuk bekerja sama dengan perusahaan tersebut akan mengalami masalah. Begitu juga calon konsumen akan berpikir 2 kali untuk membeli produk/jasa dari perusahaan terkait. Namun terkait adanya reputasi negatif juga tidak selamanya diakibatkan oleh kesalahan sendiri. Adanya ‘black campaign” atau isu negatif dari pihak lain juga menjadi salah satu sumber  permasalahan tersebut. Hal yang harus dilakukan adalah dengan memperbaiki citra terlebih dahulu.

Citra merupakan pandangan atau respon yang diberikan oleh seseorang atau konsumen terhadapat setiap penawaran yang disampaikan oleh perusahaan atau individu. Jadi perlu adanya citra positif yang dibangun guna terbentuknya reputasi yang baik. Jika reputasi buruk atau isu negatif yang dialami perusahaan ataupun individu tersebar dengan mudahnya di internet, maka yang harus cepat dilakukan adalah dengan mengatasinya melalui jasa online reputation management.

Jasa Reputation Management (ORM)  bisa mengatasi permasalahan diatas tersebut, dengan membuat informasi positif mengenai isu yang belum tentu benar (hoax) yang menimpa perusahaan atau individu. Jasa ORM ini akan memanfaatkan SEO, agar isu negatif tersebut menjadi tenggelam di halaman (page) belakang di mesin pencarian. Artinya orang akan sulit menemukan kembali berita atau informasi negatif tersebut. Walaupun Berita negatif tersebut tidak  bisa dihapus selama file masih tersimpan di server  web, media  atau social media si pemilik.

SEO merupakan strategi paling efektif untuk menanggulangi informasi atau pemberitaan negatif pada hasil pencarian di mesin pencari. Berita negatif tersebut bisa tersebar ke dunia online melalui mesin pencari seperti Google, Yahoo,  Bing dan sebagainya. SEO akan bekerja dengan menaikkan informasi atau berita positif ke halaman 1 atau page pertama mesin pencarian.  Dengan begitu, informasi yang bersifat positif akan mendominasi di mesin pencarian dan menenggelamkan berita negatif yang sudah ada sebelumnya.

Jasa Online Reputation  Management Menara Digital

Kiranya dari penjelasan diatas dapat dipahami jika berita bisnis negatif yang dilancarkan oleh seseorang atau lawan bisnis anda di internet bisa diatasi dengan memanfaatkan Jasa Online Reputation Management ( ORM)  ini. Namun akan sulit dicapai jika tidak ditangani oleh ahlinnya secara langsung, karena artikel atau berita positif yang akan menenggelamkan berita negatif tersebut harus mampu menempati posisi 1 atau page 1 di mesin pencarian.

Oleh sebab itu, kami menawarkan Jasa Online Reputation Management melalui Menara Digital yang akan dikelolah dengan baik dan complicated dengan melakukan strategi melalui Search Engine Optimitazion (SEO). Jasa Online Reputation Management akan ditangani langsung oleh Master SEO dan tim Social Media Specialist lainnya yang dimiliki oleh Menara Digital.

Jika anda mengalami permasalahan diatas tersebut, silahkan hubungi kami untuk diskusi lebih jauh dan mendapatkan konsultasi yang bermanfaat untuk mengamankan reputasi perusahaan anda. Silahkan hubungi ahlinya online reputation specialist pada nomor  0813-7555-6969 sila hubungi dengan WhatsApp.


http://www.menaradigital.com/cyber-public-relation/
Online Reputation Specialist - Menara Digital - Jakarta, Medan


Previous Post Next Post

Contact Form