Gaya hidup merupakan sebuah acuan yang digunakan setiap orang dalam bertingkah laku dan memiliki konsekuensi atau hasil akhir yang dapat membentuk pola prilaku tertentu. Gaya hidup tidak hanya perlu dilakukan saat umur-umur tertentu saja tapi mulai dari awal. Pada umur 20 tahun keatas anda sudah harus dapat mengambil keputusan dan perubahan hidup yang besar.

Tapi jika anda memasuki umur 30 tahun keatas anda harus melakukan persiapan yang cukup matang untuk menjalani hidup yang lebih baik lagi. Pada umur 30 ini kerja dari sistem tubuh anda akan menurun, oleh karena itu anda harus memperhatikan kesehatan anda sendiri.

10 Tips Menjalani Gaya Hidup Sehat Saat Umur Diatas 30 Tahun

Tips Menjalani Gaya Hidup Sehat Diatas 30 Tahun


Menjaga kesehatan

Pada usia 30 ini anda perlu menjaga kesehatan dengan baik, kesehatan tulang, masa otot, metabolisme tubuh dan kulit. Untuk kesehatan tulang anda, anda apat melakukan olahraga angkat beban secara teratur, mencukupi asupan dan vitamin dalam tubuh dan menghindari minuman bersoda.
Untuk kesehatan jantung anda, anda dapat melakukan olahraga sederhana yang mampu meningkatkan detak jantung 80% sampai dengan 95% dan memeriksa kesehatan jantung sejak awal. Sedangkan untuk masa otot, lakukan olahraga secara tertaur dari 4 sampai 5 kali dalam seminggu dan setiap olahraga lakukan 30 menit sampai 40 menit.

Hindari makanan junk food

Untuk anda yang berumur 30 tahun sudah harus menghindari atau bahkan berhenti mengkonsumsi makanan junk food. Tidak hanya harus makan apa saja asalkan kenyang, tapi anda juga perlu memperhatikan asupan makanan yang harus masuk dalam tubuh anda. Selain itu anda juga perlu berhenti begadang, karena kualitas tidur anda juga perlu diperhatikan untuk menghindari penyakit.

Konsumsi makanan yang sehat

Makanan yang sehat tidak perlu yang mahal, cukup dengan anda mengkonsumsi makanan rumah yang memiliki gizi tinggi dan diolah dengan cara yang higenis.

Konsumsi air putih yang banyak

Dengan meminum air putih anda sudah melakukan gaya hidup yang sehat. Karena air putih ini baik untuk tubuh anda, memiliki kandungan yang sesuai dengan cairan tubuh anda.

Jadikan keluarga anda sebagai prioritas utama

Sadari keberadaan orang-orang yang menyayangi anda, mereka merupakan keluarga yang dapat anda jadikan teman dan sahabat baik saat susah atau senang. Quality time merupakan hal yang penting untuk sebuah keluarga.

Fokus dalam memilih sebuah keputusan

Pada umur 30 tahun ini anda sudah tidak bisa memilih-milih karir seperti saat usia remaja. Anda perlu fokus hanya pada satu hal yang memang sudah pasti akan anda pilih dan yakini.

Pemanfaatan waktu yang baik

Untuk umur ini waktu merupakan salah satu hal yang penting, karena jika anda memanfaatkan waktu dengan baik anda dapat mulai mengembangkan diri anda. Belajarlah dan hindari main game atau treveling seperti saat anda masih muda dulu.

Pernikahan

Sebaiknya bagi para wanita sebelum anda berumur 30 tahun anda sudah menikah. Karena saat anda menikah di usia tua yang kemudian hamil pada usia tersebut juga merupakan hal yang sangat rentan. Tidak hanya wanita saja, tapi pria juga harus mengkualitaskan menikah saat usia anda belum menginjak 30 tahun.

Saat anda sudah menikah dan mempunyai anak

Pada usia ini anda pasti sudah memiliki keluarga sendiri, keluarga tersebut merupakan harta yang terbaik untuk setiap orang. Pada saat-saat ini lah anda sudah harus lebih fokus pada keluarga anda.

Gaya hidup yang lebih santai

Kebahagiaan, kejutan atau musibah tentunya kita tidak dapat menghindarinya. Kurangi stress atau terlalu serius saat anda memasuki fase baru hidup anda. Jangan hidup dengan cara yang membosankan, luangkanlah waktu anda untuk menikmati kebahagiaan. 

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.