Para wanita sudah tidak asing lagi dengan benda yang satu ini. Karena benda ini memang sangat menunjang penampilan untuk setiap wanita. Lipstik merupakan benda wajib yang harus mereka bawa dan dimasukkan ke dalam tas selain dengan makeup dan parfum. Karena lipstik memiliki peran penting untuk penampilan selain dapat membuat bibir terlihat tidak pucat lipstik juga dapat memberikan aura yang lebih menarik di wajah Anda. 



Akan tetapi tidak sedikit pengguna lipstik yang mengetahui akan dampak yang didapatkan dari lipstik untuk kesehatan. Kesehatan juga tidak hanya didapatkan melalui pola hidup sehat melainkan dengan barang – barang yang digunakan tersebut juga akan berpengaruh bagi kesehatan seperti pakaian dan aneka perlengkapan kecantikan. 

Seperti halnya dengan lipstik yang mempunyai tujuan untuk mempercantik penampilan tetapi mempunyai beberapa efek bagi kesehatan. Berikut 6 bahaya lipstik untuk bibir dan kesehatan Anda agar dijadikan suatu referensi. 

Dapat Menjadikan Warna Bibir Hitam 

Awalnya tujuan kita menggunakan lipstik adalah agar bibir kita terlihat tidak pucat dan cerah. Akan tetapi menggunakan lipstik yang terus menerus justru dapat membuat bibir menjadi hitam. Apa lagi lipstik saat ini baik asli maupun palsu sudah terjual marak di pasaran dan sangat sulit untuk membedakan yang asli. Bayangkan saja jika memakai lipstik yang asli saja dapat menjadikan warna bibir hitam apalagi jika Anda menggunakan yang palsu. 

Menghitamnya warna bibir diakibatkan oleh pengendapan dari pigmen warna yang dimiliki oleh lipstik tersebut. Terlalu sering menggunakan lipstik tanpa dibersihkan maka akan membuat pigmen warna dari lipstik menjadi mengendap hingga akhirnya warna bibir menjadi hitam.  

Dapat Menyebabkan Bibir Pecah - Pecah

Menggunakan lipstik ternyata dapat mengakibatkan alergi. Apalagi jika keaslian dari lipstik tersebut masih diragukan jadi sangatlah memiliki dampak buruk bagi kesehatan bibir Anda. Alergi akibat lipstik ini terjadi karena kandungan pigmen dan bahan kimia yang terkandung dalam lipstik terebut. 
Apabila kandungan yang tedapat dalam lipstik tersebut tidak dapat diterima oleh sistem kekebalan tubuh dengan baik maka setelah menggunakan lipstik bibir akan terasa gatal lama kelamaan bibir akan pecah – pecah. 

Dapat Menyebabkan Kanker

Memang sangat menakutkan ketika kita membaca akan dampak yang didapatkan dari penggunaan lipstik. Ternyata lipstik juga dapat menyebabkan kanker, hal ini bisa terjadi karena kandungan merkuri yang terdapat dalam lipstik. Biasanya lipstik yang menggunakan merkuri adalah lipstik – lipstik palsu. Jadi sebaiknya pastikan keasliannya sebelum Anda membeli lipsik palsu karena sangat berbahaya bagi kesehatan. 

Dapat Menyebabkan Gangguan Reproduksi

Tidak sedikit kita para pengguna lipstik yang benar – benar mengetahui akan kandungan yang terdapat dalam lipstik. Akan tetapi banyak lipstik yang ternyata memiliki kandungan retinyl palmitate. Retinyl Palmitate ini termasuk kandungan yang mengandung zat kimia dan sangat berbahaya. Karena kandungan inilah selain dapat menyebabkan kanker juga akan mengakibatkan gangguan pada sistem reproduksi wanita.

Dapat Menyebabkan Alergi

Tujuan utama menggunakan lipstik adalah memang ingin terlihat lebih segar dan tidak pucat. Akan tetapi lipstik juga dapat menyebabkan alergi pada bibir Anda. Hal ini terjadi karena kandungan bahan kimia yang terdapat pada lipstik. Biasanya alergi tersebut ditandai dengan bibir pecah – pecah dan kasar. 

All rights reserved, Copyright © 2022 www.benhil.net. Powered by Blogger.