Dapat memiliki rumah sendiri di usia muda memang kebanggaan tersendiri. Akan tetapi mengingat harga properti yang terus meningkat membuat orang akan mengurungkan niatnya untuk memiliki rumah sendiri. Sekarang Anda dapat mewujudkan impian Anda dengan memanfaatkan barang yang ada dirumah untuk dijadikan properti yang tidak kalah menarik dengan properti yang di jual di toko properti. 

Properti dengan buatan sendiri justru akan terlihat unik, selain untuk menghemat anggaran juga sudah sebaiknya memanfaatkan barang untuk dijadikan sesuatu yang memiliki nilai tambah dibandingkan harus membuangnya. Berikut 4  Properti Buatan Sendiri yang dapat mempercantik isi rumah Anda. 



Manfaatkan Kardus Bekas dengan telur untuk menghiasi Tepian Cermin

Memiliki cermin yang eksklusif untuk mengisi rumah idaman kita memang menjadi impian. Akan tetapi mengingat harganya yang begitu mahal maka lagi – lagi kita harus mengurungkan niat kita untuk membelinya. Tetapi sekarang tidak perlu khawatir Anda dapat mempunyai cermin eksklusif yang indah dengan memanfaatkan kardus bekas dan telur untuk menghiasi tepian cermin tersebut. 

Caranya menghiasnya pun cukup mudah Anda hanya perlu menempelkan cermin pada papan, lalu pastikan cermin tersebut memiliki sedikit ruang di pinggirannya agar menempelkan hiasannya dapat dilakukan dengan mudah. Lalu gunting bagian yang menonjol yang ada di kardus telur, setelah itu rapikan supaya tidak terlihat berantakan. Selanjutnya tumpuk beberapa guntingan dan tempelkan pada tepian cermin dan di lem.

Membuat Keset yang Terbuat dari Batu 

Umumnya orang menggunakan keset yang terbuat dari bahan kain maupun serut kelapa. Akan tetapi cobalah sesuatu yang unik jika memang disekitar rumah Anda terdapat beberapa batu sungai yang hitam kecil itu maka manfaatkanlah untuk membuat keset pasti selain unik pengunjung rumah Anda juga akan terpukau. 

Cara membuat cukuplah mudah dengan membeli grip liner maka anda cukup menempelkan batu – batu tersebut diatasnya dan di lem maka sudah jadi. Pastikan lem yang digunakan benar – benar kuat. Selain bentuknya yang unik dengan membuat keset yang terbuat dari batu – batu ini juga dapat anda manfaatkan untuk refleksi kaki di rumah Anda sendiri. 

Manfaatkan Ban Mobil Bekas Anda untuk Dijadikan Tempat Duduk atau Meja

Ban mobil bekas umumnya selain kita terbiasa menyimpannya di gudang, kita juga akan membuang ban bekas ini. Karena berfikir sudah tidak dapat dipakai lagi. Akan tetapi ada baiknya gunakanlah kreativitas anda untuk menyulap barang bekas ini menjadi properti yang unik. 

Memiliki meja, tempat duduk yang unik baik itu di taman maupun didalam ruangan merupakan impian setiap orang. Sekarang Anda dapat mewujudkannya dengan memanfaatkan ban mobil bekas Anda sebagai meja maupun tempat duduk. 

Caranya cuci bersih ban mobil Anda lalu letakkan papan kayu tipis di atasnya, kemudian tutup seluruh permukaan ban menggunakan tali rotan. Setelah itu gunakan cat minyak untuk akhiran supaya tali rotan terlihat lebih cerah. 

Manfaatkan Daun Raksasa yang Ada di Rumah untuk Pijakan Kaki

Properti ini sangatlah simple namun terlihat mewah. Karena dengan Anda memanfaatkan daun raksasa yang ada di rumah untuk pijakan kaki maka ini akan mempercantik taman yang ada di rumah Anda. 

Caranya bersihkan daun tersebut lalu balutlah dengan campuran semen dan pasir hingga kering lalu tempelkan pada tanah dan sebelumnya tanah tersebut juga dilapisi dengan semen dan pasir yang sudah tercampur. 

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.