Keberadaan pakaian memang sangatlah dibutuhkan bagi semua manusia. Selain untuk melindungi tubuh pakaian juga dapat memperindah penampilan. Tidak sedikit orang yang mengikuti trend pakaian karena ingin terlihat keren dan trendy. Tanpa memperdulikan dampak bagi kesehatan mereka. 



Trend menggunakan celana ketat memang sudah marak di kalangan masyarakat saat ini, selain celana ketat dapat memberikan bentuk tubuh yang bagus dengan menggunakan celana ketat maka postur tubuh akan semakin terlihat jenjang. Akan tetapi jika Anda terbiasa menggunakan celana ketat dalam keseharian Anda, maka mulai sekarang Anda perlu waspada akan dampak berikut bagi kesehatan Anda. 

Menyebabkan Iritasi dan Jamur 

Penggunaan celana ketat yang terus menerus dilakukan membuat kulit susah bernafas sehingga akan mengeluarkan keringat semakin banyak. Dengan demikian kulit akan terasa lembab dan jika terus menerus dibiarkan maka akan menyebabkan Iritasi dan jamur. 

Meninggalkan Bekas Hitam 

Penggunaan celana ketat memang memiliki dampak yang besar khususnya untuk kulit disela – sela paha. Awalnya mereka akan menganggap hal ini merupakan hal yang biasa akan tetapi tanpa disadari jika Anda kesehariannya menggunakan celana ketat makan akan meninggalkan bekas hitam. Bekas inipun sulit dihilangkan kecuali jika Anda berhenti menggunakan celana ketat, untuk mengembalikan ke warna kulit semula maka tidaklah mudah. 

Menyebabkan Kemandulan

Sangat disayangkan jika kita terbiasa menggunakan celana ketat tetapi justru memiliki dampak yang sangat mengerikan, bahkan dapat menyebabkan kemandulan. Celana ketat yang digunakan dalam sehari – hari terjadi karena kulit terasa lembab hingga tumbuhnya jamur di organ reproduksi tentu akan mempengaruhi produktivitas sel telur oleh karena itu untuk jangka panjang jika terus menerus dibiarkan maka dapat menyebabkan kemandulan. 

Menyebabkan Penyakit Paresthesia

Paresthesia merupakan penyakit yang dapat mengakibatkan penderitanya merasa kesemutan dan kepanasan seperti rasa terbakar. Penggunaan celana ketat secara terus menerus akan membuat aliran darah menjadi tidak lancar sehingga terjadilah kesemutan hingga mati rasa pada bagian paha dan pinggul. 

Menimbulkan Penyumbatan Sirkulasi Darah

Menggunakan celana ketat dapat mengakibatkan penyumbatan pada sirkulasi darah hal ini terjadi karena pembuluh darah akan tertekan di sekitar paha, dan organ intim. Umumnya orang varises karena menggunakan sepatu high heels akan tetapi menggunakan celana ketat juga dapat menyebabkan varises karena pembuluh darah akan membeku ketika dibatasi dengan celana ketat. 

Merusak Kulit

Celana ketat yang terus menerus digunakan maka akan membuat kulit bergesekan dengan celana. Ketika Anda terus menerus memaksa menggunakannya maka kulit akan rusak seperti terjadinya ruam bahkan dapat mengakibatkan infeksi pada kulit. 

Mengalami Masalah Sindrom Bernhardt Pada Saraf

Sindrom Bernhardt merupakan penyakit dari saraf paha luar. Ketika menggunakan celana ketat maka lama kelamaan akan merasakan rasa kesemutan atau mati rasa. Hal inilah yang dapat memicu terjadinya Sindrom Bernhardt. Jika ini terus menerus di terapkan untuk gaya hidup Anda maka akan terjadi deformasi kerusakan pada tubuh dan saraf.


Sesak Nafas

Sesak nafas tidak hanya dirasakan bagi orang yang memiliki riwayat asma atau karena keturunan. Akan tetapi dengan penggunaan celana ketat akan terasa sesak hal ini dikarenakan sirkulasi darah tidak berjalan lancar. Sehingga saat menggunakan celana ketat rasanya seperti diikat hal inilah yang dapat memicu terjadinya sesak nafas. 

All rights reserved, Copyright © 2022 www.benhil.net. Powered by Blogger.